JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

Tips Aman Mengirim Barang Elektronik dengan Jasa Pengiriman Barang Terpercaya di Semarang

Ilustrasi jasa ekspedisi. Istimewa
   

Bagi pemilik usaha di bidang elektronik sangat penting untuk tahu bagaimana tips aman mengirimkan barang. Hal ini perlu dilakukan mengingat benda elektronik memiliki tingkat resiko kerusakan yang cukup tinggi sehingga pengirimannya menggunakan jasa kirim harus diperhatikan dengan baik. Agar lebih jelas inilah tips yang bisa Anda perhatikan.

5 Tips Aman Mengirim Barang Elektronik
Inilah beberapa tips aman melakukan distribusi elektronik dengan jasa pengiriman barang:

1. Gunakan Packing Kayu
Tips aman mengirim barang elektronik melalui ekspedisi yang pertama adalah dengan menggunakan packing kayu. Khususnya untuk barang elektronik seperti laptop, TV, kamera dan sejenisnya yang ukurannya lebih besar. Penggunaan kayu ini bukan tanpa alasan karena kayu lebih kokoh dan juga aman dari goncangan dibandingkan dengan menggunakan bubble wrap saja.

2. Gunakan Bubble Wrap
Apabila pengiriman barang elektronik seperti tablet, HP dan sejenisnya, maka Anda bisa menggunakan packing bubble wrap saja. Meski hanya menggunakan bubble wrap, tetapi itu sudah sangat aman. Selain itu, harga bubble wrap juga lebih murah sehingga ramah di kantong.

Supaya lebih aman lagi, jangan hanya menggunakan satu lapis bubble wrap tetapi gunakan beberapa lapis bubble wrap. Penggunaan lapisan bubble wrap yang sedikit berisiko membuat barang yang dikirim rusak atau pecah.

3. Gunakan Styrofoam
Supaya barang elektronik yang dikirim bisa aman sampai tujuan, di bagian dalam kardus perlu ditambahkan dengan styrofoam. Tujuannya untuk melindungi bagian sisi-sisi barang elektronik. Jika yang dikirim merupakan barang elektronik baru, biasanya sudah ada styrofoam di dalamnya.

Baca Juga :  BPRS Saka Dana Mulia Kudus Ditutup, LPS Siapkan Pembayaran Simpanan Nasabah

Selain styrofoam, di dalam kardus juga bisa ditambahkan busa untuk melindungi bagian sisi-sisi barang elektronik. Bagian sisi ini lebih mudah lecet jika bersentuhan langsung dengan dasar kardus saat terjadi gesekan atau guncangan dengan benda lain. Untuk mencegah hal ini terjadi, jangan lupa menambahkan styrofoam atau busa.

4. Tambahkan Stiker Fragile
Saat memutuskan untuk mengirim barang elektronik melalui jasa pengiriman barang, jangan lupa untuk menambahkan stiker fragile. Stiker fragile ini merupakan tanda jika barang yang dikirim perlu penanganan yang lebih hati-hati dikarenakan termasuk barang yang mudah rusak atau pecah.

Sticker fragile sebaiknya ditempelkan di bagian yang mudah dilihat, seperti di dekat label alamat pengiriman. Biasanya ekspedisi pengiriman barang elektronik menyediakan stiker fragile. Anda juga bisa membuat stiker fragile sendiri dengan pesan atau keterangan yang disesuaikan.

5. Pilih Ekspedisi yang Tepat
Setelah proses packing selesai dilakukan dan dipastikan sudah aman, selanjutnya tentukan jasa ekspedisi yang tepat. Saat ini sudah ada banyak pilihan jasa ekspedisi pengiriman barang elektronik profesional dan terpercaya. Anda hanya perlu memilih satu yang terbaik..

Sebelum menentukan pilihan, cari info sebanyak-banyaknya tentang jasa ekspedisi. Jangan lupa untuk cek ongkos kirim dan layanan yang paling cocok untuk mengirim barang elektronik. Anda juga harus memberikan informasi kepada pihak jasa ekspedisi jika barang yang dikirim merupakan barang elektronik sehingga ditangani lebih hati-hati.

Baca Juga :  BPRS Saka Dana Mulia Kudus Ditutup, LPS Siapkan Pembayaran Simpanan Nasabah

Nah itulah informasi tentang 5 tips alam mengirim barang elektronik melalui Jasa Pengiriman Barang. Diharapkan dengan informasi diatas, Anda tidak ragu lagi untuk membeli barang elektronik secara online. Jasa ekspedisi pengiriman barang elektronik yang bisa Anda gunakan adalah Lalamove.

Ada banyak kemudahan yang Anda dapatkan jika menggunakan Lalamove. Beberapa diantaranya yaitu Lalamove memiliki layanan multi-stop pengiriman pesan 1x, ongkos kirim lebih murah dan bisa dikirim langsung ke 19 titik pengiriman. Anda juga bisa memiliki kendaraan yang digunakan dalam pengiriman barang. Pilihan kendaran yang bisa dipilih adalah Motor, Sedan, MPV, Van Pickup Bak dan Pickup Box.

Lalamove juga memberikan banyak promo untuk UMKM yang bergabung menjadi mitra bisnisnya. Promo yang ditawarkan adalah sebagai berikut:
1. LALASMGWEL2WJAN : Untuk pengiriman menggunakan roda 2
2. LALASMGWEL4WJAN : Untuk pengiriman menggunakan roda 4
3. LALVJATENG : Diskon 30% – Mak RP 50K untuk pengiriman pickup bak dan pickup box

Untuk pengiriman antar kota bisa menggunakan promo LALUARKOTA2023 untuk bisa mendapatkan diskon hingga Rp 230.000. Promonya cukup menarik bukan? Jadi yuk gunakan Lalamove sekarang juga agar pengiriman barang bisa lebih aman dan tepat waktu!

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com