2 Tahun Pemerintahan Joko Sutopo-Setyo Sukarno, Go Nyawiji Sesarengan Mbangun Wonogiri yang Maju Mandiri Sejahtera

   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Februari 2023, tepat dua tahun Joko Sutopo-Setyo Sukarno memimpin pemerintahan Kota Mete sebagai Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri.

Melalui sesanti Go Nyawiji Sesarengan Mbangun Wonogiri, Joko Sutopo-Setyo Sukarno mengajak semua pihak bekerjasama mewujudkan visi Wonogiri yang Maju Mandiri dan Sejahtera.

Baca Juga :  Bus Maut Trans Putera Fajar Plat Wonogiri Ternyata Telat Uji KIR, Terlibat Kecelakaan Ciater Tewaskan 11 Orang

Dalam dua tahun kepemimpinannya, pasangan yang akrab dipanggil Joss ini berhasil membawa Wonogiri melewati masa sulit dan penuh tantangan. Misalnya saat ada terjangan pandemi Covid-19.

Yang menarik, ada strategi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui integrasi program pemerintah pusat, provinsi dan daerah.

Baca Juga :  Innalillahi, Bocah 2 Tahun Meninggal Kecelakaan di Gobeh Ngadirojo Wonogiri, Libatkan Toyota Hilux dan Isuzu Traga

Ini difokuskan pada dua hal utama, yakni menurunkan tingkat pengeluaran masyarakat melalui program intervensi. Ditempuh dengan fasilitas PKH, BPNT, program Indonesia pintar, program pemuda atau mahasiswa berprestasi, seragam sekolah gratis, Indonesia sehat, hingga rehabilitasi RTLH.

Kedua adalah mengupayakan peningkatan pendapatan masyarakat.

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com