JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Apel Pagi di SMPN 8 Solo Diisi Penyampaian Visi Misi 4 Calon Terpilih Ketua OSIS

Empat orang calon terpilih Ketua OSIS SMPN 8 Solo tengah menyampaikan visi misinya / Istimewa/ kolase: Suhamdani
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Bersamaan dengan apel pagi Senin (6/2/2023), SMP Negeri 8 Solo menggelar orasi atau kampanye bagi empat orang calon terpilih Ketua OSIS.

Orasi yang berisi penyampaian visi misi dari para calon tersebut, merupakan rangkaian menuju Pemilihan Ketua OSIS (Pemilos) pada Selasa (7/2/2023).

Menurut Waka Kesiswaan, Prico Diana Dewi, S.Pd.MH. melalui rilisnya ke Joglosemarnews, proses seleksi calon Ketua OSIS telah berlangsung pada Rabu (25/1/2023) dan menghasilkan empat orang calon terpilih.

Baca Juga :  JSIT Jateng Gelar Halal Bi Halal dan Silatbar 2024 di Purwantoro, Wonogiri

“Empat orang ini diperoleh setelah dilakukan seleksi dari 32 orang kandidat yang terjaring,” papar Diana.

Empat calon terpilih tersebut antara lain adalah Vinolia Volin Sagita (8a), Gravida Raditya H (8h), Eloise Vanabela E.H. (7e) dan  Jenar Ayu M (7b).

Orasi penyampaian visi misi tersebut berlangsung sekitar satu jam dan diharapkan dapat melahirkan calon-calon pemimpin yang berdedikasi tinggi, penuh loyalitas dan bertanggungjawab.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 8 Solo, Triad Suparman, M.Pd menjelaskan, dalam konteks mengemukakan pendapat, bermusyawarah dan penyampaian aspirasi dengan bebas adalah ciri kehidupan berbangsa dan bernegara yang baik.

Baca Juga :  JSIT Jateng Gelar Halal Bi Halal dan Silatbar 2024 di Purwantoro, Wonogiri

“Orasi seperti ini menjadi ajang latihan yang bagus untuk mengasah kecerdasan dan kedewasan sikap peserta didik,” paparnya, seperti dikutip dalam rilis yang dikirim Sie Publikasi, Sri Suprapti.

Adapun pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) pengurus OSIS akan dilakukan pada  Senin (13/2/2023). Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com