JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

PKS Resmi Deklarasikan Anies Bacapres di Apel Siaga, Kini Tinggal Menunggu Deklarasi Koalisi Perubahan

Stadion Madya Gelora Bung Karno, Minggu (26/2/2023) dipenuhi para peserta Apel Siaga PKS 2023. Ratusan peserta Apel Siaga PKS 2023 tersebut terdengar mengucapkan "PKS menang, Anies Baswedan Presiden Indonesia" / tribunnews
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Melalui Apel Siaga 2023, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya mendeklarasikan secara resmi Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (Bacapres) 2024.

Apel siaga berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Minggu (26/2/2023), yang  dipenuhi dengan para peserta Apel Siaga PKS 2023.

Pantauan Tribunnews.com di lokasi pukul 07.30 WIB, Stadion Madya Gelora Bung Karno dipenuhi dengan peserta Apel Siaga PKS 2023 menggunakan baju berwarna oranye dan putih.

Ratusan peserta Apel Siaga PKS 2023 tersebut terdengar mengucapkan “PKS menang, Anies Baswedan Presiden Indonesia!” ucap mereka berulang-ulang.

Adapun Anies Baswedan terlihat datang sekitar 07.55 WIB. Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan itu kemudian melambaikan tangan kepada ratusan peserta Apel Siaga PKS 2023.

Baca Juga :  Pengamat: Manuver NasDem Fokus untuk Selamatkan Partai, PKB tinggal Tunggu Waktu

Sebelumnya Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyebutkan bahwa pihaknya akan mengundang Demokrat dan NasDem pada hari terakhir Rakernas partainya pada Minggu (26/2/2023).

Rapat Kerja Nasional 2023 PKS digelar mulai Jumat (24/2/2023) hingga Minggu (26/2/2023).

“Nanti Minggu mengundang (Demokrat dan PKS). Untuk siapa saja yang datang bisa dilihat nanti,” kata Mardani di Rakernas PKS, Jakarta, Jumat (24/2/2023).

Selain itu Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera berharap deklarasi Koalisi Perubahan digelar sebelum Ramadan 1444 Hijiriah.

“(Deklarasi Koalisi Perubahan) sebelum ramadhan Insya Allah,” kata Mardani pada sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PKS di The Sultan Hotel & Residence, Jakarta Pusat, Jumat (24/2/2023).

Baca Juga :  TPN Ganjar-Mahfud Serahkan Bukti Tambahan Sebanyak 15 Kontainer ke MK

Di tempat yang sama, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Aboe Bakar Alhabsy enggan menyebut kapan Koalisi Perubahan dideklarasikan.

“Mana indahnya tergantung keputusan,” ujar Aboe.

Namun, Aboe menuturkan jika PKS, NasDem, dan Demokrat akan mendeklarasikan koalisi pada waktu yang tepat.

“Yang pasti adalah kami berusaha menyatukan bersama dan mendeklarasikan pada waktu yang tepat, hari yang tepat dan pas jadwalnya,” ucap dia.

Sebagai informasi, NasDem, Demokrat dan PKS telah mendeklarasikan Anies sebagai bacapres 2024.

Ketiga partai politik (parpol) ini telah memenuhi persyaratan ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold 20 persen.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com