JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pohon Tumbang Gunung Pegat Wonogiri, Kolaborasi Aparat Relawan dan Masyarakat Sukses Atasi ini

Pohon tumbang
Evakuasi pohon tumbang Gunung Pegat Wonogiri. Dok. Kodim 0728 Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Terjadi bencana hidrometeorologi berupa pohon tumbang Gunung Pegat Wonogiri.

Kolaborasi aparat TNI Polri, relawan dan masyarakat berhasil mengatasi pohon tumbang Gunung Pegat Wonogiri itu

Hujan deras plus angin kencang yang mengguyur wilayah Kecamatan Nguntoronadi Wonogiri mengakibatkan pohon tumbang Gunung Pegat Wonogiri dan menutup badan jalan Wonogiri-Pacitan.

Peristiwa ini tepatnya terjadi di Gunung Pegat Desa Ngadiroyo Kecamatan Nguntoronadi Wonogiri. Adanya pohon tumbang Gunung Pegat Wonogiri juga mengakibatkan kemacetan.

Baca Juga :  Launching Film Lembah Manah Asli Karangtengah Wonogiri, Apik dan Epik Meski Low Budget Crew dan Peralatan Terbatas

Terkait pohon tumbang Gunung Pegat Wonogiri, anggota Koramil Nguntoronadi yang dipimpin Peltu Lutfi dengan sigap segera mendatangi lokasi kejadian. Sekaligus  melaporkan ke Danramil dan bersama anggota Polsek Nguntoronadi dan relawan masyarakat untuk melaksanakan pembersihan pohon tumbang tersebut. Minggu (26/2/2023).

“Dari kejadian tersebut Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Tapi mengakibatkan arus lalu lintas mengalami kemacetan, tapi Alhamdulillah sudah normal kembali,” ujar Peltu Lutfi.

Baca Juga :  Ide Lomba Peringatan Hari Kartini 2024, Inspiratif!

Usai mengevakuasi pohon tumbang Gunung Pegat Wonogiri, Danramil Nguntoronadi Kapten Inf Budi Utama didampingi personil babinsa mengimbau kepada masyarakat di sekitar agar lebih berhati-hati serta waspada dalam menghadapi musim hujan yang disertai angin kencang ini. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com