JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Tips Memilih Durian Manis dan Tidak Hambar, Hindari Kulit Dengan Kondisi Seperti ini

Durian
Pembeli memilih durian di Dim-dim Durian Slogohimo. Foto : istimewa
ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebagaimana diketahui bahwa durian menjadi primadona pencinta buah. Ini salah satunya lantaran rasa dan aromanya yang kuat.

Namun kadang susah susah gampang untuk mendapatkan durian yang manis dan tidak hambar. Apakah bisa dilihat dari kulitnya atau aromanya atau bagaimana?

Nah, berikut ini ada tips memilih durian manis dan tidak hambar. Untuk diketahui tips memilih durian manis dan tidak hambar ini disampaikan salah satu pecinta durian, Tarmin.

Menurut Tarmin, banyak orang yang merasa khawatir akan kualitas durian yang mereka beli. Apakah sudah matang, manis, dan lezat?

Tarmin mengatakan jika ingin mencoba durian, pastikan untuk membeli yang sudah matang dan memiliki aroma yang kuat. Jangan beli durian yang terbuka kulitnya, rasa dagingnya sudah tidak semanis durian yang rapat.

“Daging durian yang kulitnya sudah terbuka akan terasa hambar rasanya. Selain itu, jangan ragu meminta tester kepada pedagang durian untuk mengetahui kualitas daging durian yang dijual,” beber Tarmin baru baru ini.

Lebih lanjut Tarmin menerangkan wilayah Kecamatan Slogohimo Wonogiri menjadi salah satu sentra durian. Durian lokal Slogohimo Wonogiri tidak hanya manis danย  lezat, tetapi juga selalu tersedia dalam kondisi yang fresh matang dari pohon. Sehingga, pembeli tidak perlu khawatir akan kualitas durian yang tidak memenuhi harapan. Inilah salah satu keunggulan durian lokal Slogohimo yang membuat durian ini patut dicoba.

Baca Juga :  Jumlah Kasus Kejahatan Selama Maret 2024, Perzinahan Mendominasi

โ€œMengapa saya mengajak rekan-rekan Ponorogo untuk berburu durian lokal Slogohimo, karena selain manis dan lezat durian lokal Slogohimo memiliki rasa yang khas, manis pahit atau manis legit. Selain itu buah durian disini dijamin fresh karena matang dari pohon bahkan kalau rasanya tidak enak ada garansi di ganti dengan buah yang baru,” jelas Tarmin.

Selain rasanya yang lezat, harga durian lokal Slogohimo juga bersahabat. Tergantung pada musim dan jenis durian, harga durian mulai dari Rp15.000 hingga ratusan ribu rupiah. Ini menjadikannya buah yang terjangkau bagi banyak orang, meskipun mungkin sedikit lebih mahal daripada buah lainnya.

Dimas Adi Kurniawan, pemilik Dim-dim Durian Slogohimo menuturkan bahwa usaha jual durian sudah digelutinya ketika masih SMAย  sekitar tahun 2008, dengan sistem menebas buah durian warga di sekitaran Desa Soco Kecamatan Slogohimo Wonogiri.

Baca Juga :  Persempit Ruang Gerak Aksi Tawuran hingga Balap Liar selama Ramadhan 2024 ini yang Dilakukan Aparat

โ€œDengan tujuan agar buah durian khas Desa Soco Kecamatan Slogohimo ini bisa dikenal masyarakat luas dan Desa Soco Kecamatan Slogohimo Wonogiri bisa menjadi Kampung Durian,โ€ ujar Dimas Adi Kurniawan

Dimas menambahkan dari hasil penjualan buah durian di pangkalan rumahnya tersebut bisa mendapatkan omset 1-4 juta setiap harinya.

Untuk tahun ini ada 45 pohon durian yang berhasil Dimas tebas atau beli dari masyarakat. Sekitar 200 buah durian bisa dipanen setiap hari dengan laba bersih yang cukup lumayan.

Durian Lokal Slogohimo diakui sebagai durian yang lezat dan tidak kalah dengan Durian Ngebel Jawa Timur. Itu terbukti banyak pembeli dari Ponorogo Jawa Timur juga tertarik untuk membeli durian lokal Slogohimo, bahkan ada beberapa pedagang Durian dari Ngebel, Ponorogo, Jawa Timur kulakan membeli Durian dari Slogohimo, papar Dimas.

“Alhamdulillah, setiap kali habis panen buah durian selalu habis diborong bakul bahkan ada beberapaย  pedagang durian di Ngebel Jawa Timur yang ambil buah durian dari sini,” sebut Dimas.ย Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com