JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

#Aku Katolik #Aku PKB, Mantan Sekda Sragen Menjawab Pertanyaan Masyarakat Soal Non Muslim Masuk PKB ?? Simak Penjelasanya!

Tatag Prabawanto mantan Sekda Sragen mengenakan kaos bertuliskan #Aku Katolik #Aku PKB
Tatag Prabawanto mantan Sekda Sragen mengenakan kaos bertuliskan #Aku Katolik #Aku PKB
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Sosok Tatag Prabawanto mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sragen, akhir-akhir ini terus menjadi perbincangan masyarakat luas.

Langkah Tatag setelah pensiun dari Sekda dan memilih mencalonkan diri menjadi DPR RI 2024 dengan bergabung bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), mewakili dapil Sragen, Karanganyar, Wonogiri.

Tatag Prabawanto setelah resmi bergabung dengan PKB, membuat sejumlah orang mempertanyakan soal dirinya, beberapa pertanyaan yang beredar luas di masyarakat yakni “pak Tatag kan non muslim kenapa masuk PKB ??,”.

Pada JOGLOSEMARNEWS.COM , Tatag Prabawanto mengatakan terkait keputusannya bergabung PKB setelah pensiun dari ASN, ia menilai PKB sebagai partai terbuka dan mengutamakan kebangsaan selaras dengan visi misi dirinya.

“Iya, PKB dilahirkan oleh ulama NU dan mereka adalah guru bangsa yang senantiasa menjaga, merawat dan merajut kebhinekaan NKRI.
PKB menjadikan Indonesia sebagai rumah persaudaraan yang bukan karena sedarah, sekeyakinan namun juga karena adanya perbedaan yang merupakan fitrah manusia, baik suku, agama, ras dan antar golongan dengan demikian PKB sebagai organisasi politik yang terbuka dan demokratis,” kata Tatag, Senin (27/3/2023).

Baca Juga :  Bupati Sragen Mbak Yuni Sebut Investasi Pabrik Sepatu di Desa Bonagung Dijegal Oleh Segelintir Orang, Investor Diminta Tetap di Sragen

Selain itu, PKB adalah rumah bersama dan mencintai tanah air Indonesia.

“PKB adalah rumah bersama, rumah bersaudara, untuk mencintai tanah air, bukan atas dasar agama saja tapi terbuka, nasionalis dan demokratis,” ujarnya.

Sebelumnya, momen Tatag Prabawanto saat mendatangi kantor PKB di Jakarta beberapa waktu lalu juga menghebohkan masyarakat dan menjadi perhatian banyak orang, kedatangan Tatag tersebut untuk melakukan Test Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) pada Selasa (28/3/2023) lalu.

Setelah melakukan Test UKK, Tatag langsung mengunakan baju yang bertuliskan “Aku Katolik #Aku PKB”.

Video Tatag mengunakan baju bertuliskan Aku PKB itu diunggah dirinya dalam status WhatsApp.

Dikonfirmasi JOGLOSEMARNEWS.COM Tatag menyampaikan bahwa video tersebut saat ia di Jakarta.

“Saat Test UKK tanggal 28 februari,” kata Tatag Prabawanto, Minggu (26/3/2023).

Kabar masuknya mantan sekda Sragen ke PKB ini sontak membuat heboh publik.
Tidak hanya itu, kabar masuknya Tatag ke PKB juga disusul dengan informasi adanya surat pengunduran diri, dari Dewan Pengawas (Dewas) PDAM Tirto Negoro Sragen karena masuk ke partai politik (parpol).

Baca Juga :  Butuh Perhatian! Sungadi Pria Obesitas Asal Sragen Jatuh Sakit, Kaki Kirinya Bengkak dan Keluarkan Cairan Berbau Tak Sedap

Menanggapi kabar tersebut, bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, yang selama ini sangat dekat dengan sosok Tatag Prabawanto juga turut memberikan respon dan tanggapan akan masuknya sahabatnya tersebut ke PKB.

“Owh iya, kemarin beliau sudah mengajukan surat pengunduran diri sebagai dewas PDAM secara tertulis, karena beliau akan mencalonkan diri menjadi DPR RI dari PKB, saya sebagai bupati menerima pengunduran beliau, sebagai teman baik tentunya saya menghormati hak politik beliau, saya hanya bisa mendoakan dan mendorong kalau itu sudah pilihannya,” kata Yuni.

Namun, Yuni menegaskan bahwa secara garis politik dirinya adalah kader PDIP dan itu berbeda dengan dengan pilihan mantan anak buahnya tersebut. “Kalau secara personal saya tetap berteman baik dengan beliau. Tapi kalau garis politik, saya jelas merah (PDIP) dan tugasnya jelas membesarkan partai,” tegasnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com