JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Jalan Kabupaten Rusak di Wonogiri Ternyata Sepanjang 280 Kilometer loh

Jalan rusak
Upaya penambalan jalan rusak di Ngadirojo Wonogiri. Foto : istimewa
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Saat ini total panjang jalan kabupaten rusak di Wonogiri mencapai ratusan kilometer.

Sementara ruas jalan provinsi yang rusak di Wonogiri menunggu penanganan lebih lanjut dari Pemprov Jateng.

Kepala DPU Wonogiri Prihadi Ariyanto mengatakan pihaknya telah melaporkan ke dinas di Pemprov Jateng terkait adanya jalan kabupaten rusak di Wonogiri. Pihaknya  menunggu penanganan lebih lanjut terkait jalan provinsi yang rusak itu.

“Yang jelas sudah kita laporkan ruas jalan yang rusak. Misalnya ruas jalan Ngadirojo-Giriwoyo dan Ngadirojo ke arah timur. Termasuk Purwantoro-Jeruk yang merupakan milik provinsi,” ungkap Kepala DPU Wonogiri Prihadi Ariyanto baru baru ini.

Selain itu Kepala DPU Wonogiri Prihadi Ariyanto membeberkan ada 280 kilometer jalan kabupaten rusak di Wonogiri. Pihaknya mendapat anggaran Rp 5 miliar untuk pemeliharaan rutin di titik-titik prioritas.

Baca Juga :  Cek Penyakit Hewan Kurban, Pasar Sapi Purwantoro Wonogiri Digeruduk Petugas dan Aparat

“Idealnya, pemeliharaan rutin butuh Rp 15-20 miliar, banyaknya bencana belakangan ini kami menunggu petunjuk bupati untuk mengajukan penambahan anggaran,” ujar Kepala DPU Wonogiri Prihadi Ariyanto.

Terpisak Ketua DPRD Wonogiri Sriyono mengungkapkan pihaknya banyak menerima keluhan menyusul rusaknya jalan milik Pemprov Jateng maupun jalan kabupaten di daerah tersebut. Jalan milik Kabupaten Wonogiri saja ada 280 KM yang rusak dan butuh biaya Rp 10-15 miliar untuk perbaikan.

Ketua DPRD Wonogiri Sriyono mengatakan pihaknya banyak menerima aduan soal rusaknya jalan saat wakil rakyat reses.

Baca Juga :  Sekop sekop..Masih Ada yang Nekat Nyuci Jeroan Kurban di Sungai Padahal Sudah Dilarang

“Kita dapat banyak aduan itu. Jalan yang berlubang. Memang jalan provinsi itu kan jalan utama,” kata Ketua DPRD Wonogiri Sriyono.

Jalan milik provinsi itu berada di sejumlah titik. Di antaranya adalah di wilayah Kecamatan Jatisrono, Ngadirojo dan lainnya. Diduga, jalan yang rusak itu karena curah hujan yang tinggi belakangan ini.

Ketua DPRD Wonogiri Sriyono mengatakan, usai mendapatkan aduan rusaknya jalan milik provinsi, pihaknya melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak seperti DPU.

“Kita juga koordinasikan dengan teman-teman DPRD Provinsi dari fraksi masing-masing. Informasinya, pemeliharaan (jalan) juga ada anggarannya,” beber Ketua DPRD Wonogiri Sriyono. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com