JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Mengenal Timsus Harimau yang Kawal Arus Mudik Balik Lebaran 2023 dan Pengamanan Ramadan

Timsus Harimau
Timsus Harimau Polres Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Masih ingat Timsus Harimau Polres Wonogiri yang sudah terbentuk beberapa waktu lalu?.

Kini Timsus Harimau Polres Wonogiri diaktifkan kembali untuk pengamanan arus mudik balik Lebaran 2023 dan pengamanan bulan suci Ramadan.

Saat diaktifkan Polres Wonogiri melakukan pengecekan kesiapan Timsus Harimau. Pengecekan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Timsus Harimau dari Sat Samapta milik Polres Wonogiri sudah terbentuk sejak beberapa tahun lalu.

Menurut Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, timsus saat ini sudah ada di banyak Polres. Dia ingin melihat langsung kesiapan personel dan peralatan yang dimiliki oleh Timsus Harimau dari Satsamapta Polres Wonogiri.

Baca Juga :  Dugaan Pembunuhan Setren Slogohimo Wonogiri, 1 Orang Pemilik Pekarangan Diamankan

Dan beberapa waktu lalu, Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi telah meresmikan patroli Presisi Reaksi Cepat (PRC) di Polresta Banyumas.

Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi juga memerintahkan seluruh jajaran kepolisian di Jawa Tengah untuk merevitalisasi kembali timsus yang dimiliki setiap jajaran Polres.

“Jadi Timsus Harimau diminta untuk diaktifkan kembali. Ini dalam rangka mengamankan jalannya kegiatan masyarakat di bulan Ramadan supaya tetap aman dan kondusif dan persiapan Operasi Ketupat Candi 2023,” kata Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

“Kita lakukan pemeriksaan kesiapan personil (Timsus Harimau), termasuk peralatan juga sarana dan prasarana yang di miliki,” kata Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Baca Juga :  1 Meninggal Kecelakaan di Wonoharjo Sambiroto Pracimantoro, Truk Tangki Tabrakan dengan Honda Supra 125

Selain Timsus Harimau, Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah juga berpesan kepada seluruh personil Polres Wonogiri agar siap untuk mengamankan bulan suci Ramadan. Apalagi, nantinya juga bakal berlangsung Operasi Ketupat Candi 2023.

Arus mudik balik Lebaran 2023 harus tetap kondusif. Maka perlu adanya kesiapan dari personel, peralatan juga sarana dan prasarana,” tegas Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Apalagi, Jawa Tengah adalah salah satu titik tujuan akhir bagi para pemudik. Polri juga berupaya membasmi penyakit masyarakat demi menjaga kondusifitas khususnya wilayah Wonogiri menjelang pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2023. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com