JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Sharp Ajak Siswa SMA di Solo Belajar Daur Ulang Sampah

Siswa SMA di Solo belajar mendaur ulang sampah . Foto: dok
   

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM —Perayaan ulang tahun Sharp Corporation yang ke 110 dirayakan dengan menggelar Sharp Ecobition Workshop dengan tema From Loves Comes Green di SMA Negeri 8 Solo, Sabtu, (25/03/2023).

Pada kegiatan ini sebanyak 50 siswa kelas 10 dan 11 SMA Negeri 8 Solo diajak untuk belajar mendaur ulang sampah plastik menjadi barang yang memiliki nilai maupun manfaat. Seperti menjadi sampul buku, amplop, hingga casing hp.

Menurut Imam Muda, PR dan CSR PT Sharp Electronics Indonesia, Solo menjadi kota ke lima setelah Medan, Bandung, Jakarta, dan Surabaya dalam menggelar workshop ini.

Baca Juga :  BPDPKS Gencar Dorong Pelaku UKMK Gunakan Produk Bahan Sawit

“Solo dipilih karena Solo menjadi salah satu kota yang memiliki kontribusi penjualan yang tertinggi. Di antara kota-kota lain, Solo cukup berkontribusi dalam hal penjualannya,” ungkap Imam Muda.

Selain itu workshop daur ulang sampah ini merupakan komitmen sharp dalam hal pelestarian lingkungan. “Harapan kami setelah mendapatkan pelatihan, siswa-siswi dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Sama dengan visinya sharp untuk melestarikan lingkungan,” terang  PR dan CSR PT Sharp Electronics Indonesia tersebut.

Baca Juga :  Melepas Rindu di Pasar Gede, Diah Warih Didoakan Jadi Walikota Solo

Sebelum melakukan praktek daur ulang sampah plastik, para siswa diajak untuk mengumpulkan sampah plastik di lingkungan sekolahnya terlebih dahulu.

“Sekolah berharap anak-anak ini nanti mendapatkan pengalaman dan juga nanti semakin sadar tentang pelestarian lingkungan. Makin peduli untuk menjaga lingkungan, terutama lingkungan sekolah.

Memang visi misi di sekolah kami juga lingkungan hijau. Kami merupakan sekolah adiwiyata, sekolah yang berwawasan lingkungan,” tandas Maria Setiawati, wakil kepala bidang kesiswaan.  (Ando)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com