JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Murid Kelas 3 SD Islam Terpadu Nur Hidayah Persiapkan Diri Sambut Ramadhan dengan Belajar Fikih Puasa

Murid Kelas 3 SD Islam Terpadu Nur Hidayah Persiapkan Diri Sambut Ramadhan dengan Belajar Fikih Puasa
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Ini adalah hari perdana bagi umat Muslim untuk melakukan puasa di bulan Ramadan.

Khusus untuk menyambut bulan puasa ini, para murid kelas 3 SD Islam Terpadu Nur Hidayah ย telah mengawalinya dengan belajar tentang fikih puasa, Selasa (21/3/2023).

Kegiatan tersebut berlangsung pagi hari di aula lantai 3 Gedung Barat SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta.

Koordinator Guru Kelas 3 Paralel, Syarifatul Istiqomah, S.Pd menyampaikan bahwa belajar fikih puasa merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Camping Qur’an.

Baca Juga :  JSIT Jateng Gelar Halal Bi Halal dan Silatbar 2024 di Purwantoro, Wonogiri

“Selain murid-murid tilawah Al-Qur’an dalam kegiatan Camping Qur’an ini, murid-murid juga mendapatkan edukasi tentang fikih puasa. Mereka diajak sharing tentang syarat, rukun, manfaat dan adab berpuasa,” terang Syarifatul, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

“Tujuannya agar murid-murid lebih mantab ibadah puasanya.ย  Jika semakin paham ilmunya, puasanya pun insya Allah akan semakin berkualitas. Semakin heppy endingnya,” lanjutnya.

Salah satu murid kelas 3D, Amura Shohfah (8) menyampaikan rasa gembiranya mendapatkan ilmu pemahaman lebih hari itu tentang puasa.

Baca Juga :  JSIT Jateng Gelar Halal Bi Halal dan Silatbar 2024 di Purwantoro, Wonogiri

“Senang, tadi dijelasin tentang puasa, jadi tahu apa yang membatalkan puasa. Jadi tidak khawatir lagi kalau puasanya batal,” tutur Amura.

Rangkaian kegiatan Camping Quran dimulai dengan majelis bersama di halaman, parade tilwah, nasyid ramadhan dan sholawatan.

Kemudian, dilanjutkan dengan tilawah per kelompok dengan target juz yang berbeda di setiap jenjang dan penyampaian fiqh puasa.

Ia berharap semoga puasa tahun ini semakin lancar,ย  bermakna dan menggembirakan bagi murid-murid SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com