JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ratusan Kader Demokrat Sambut Kedatangan Anies Baswedan

Bacapres Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyapa kader di Kantor DPP Partai Demokrat, Kamis (2/3/2023) / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Setelah beberapa waktu memunculkan pertanyaan mengenai sikap Partai Demokrat di Koalisi Perubahan, akhirnya pertanyaan tersebut terjawab dengan kunjungan Anies Baswedan ke kantor DPP Partai Demokrat, di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (2/3/2023).

Anies tiba di kantor DPP Demokrat sekitar pukul 10.15 WIB dan disambut langsung oleh Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Satu panggung kecil berbentuk persegi disiapkan di halaman Kantor Demokrat. Di tengah rintik hujan, Anies dan AHY berjalan bersama ke arah panggung dan menyapa kurang lebih 500 kader yang membawa atribut bendera dan poster bertuliskan “perubahan dan perbaikan”.

“Jumlah yang hadir ini menggambarkan bahwa semangat Demokrat untuk menyongsong perubahan dan perbaikan bergolak luar biasa. Kita siap bergerak bersama? Siap menyongsong kemenangan bersama?” kata Anies diiringi jawaban “siap” dari para kader.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut di Subang yang Tewaskan 11 Orang, Ternyata Bus Tak Punya Izin Operasional

Di hadapan para kader, Anies mengatakan bahwa dirinya bersama Demokrat akan memulai sebuah perjalanan panjang. Oleh sebab itu, dia menyebut perlunya stamina, kesiapan, serta ketangguhan untuk melewati perjalanan ke depan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku tidak menyangka jika dirinya bakal disambut oleh para kader dengan antusiasme sebesar itu.

Menurut dia, sambutan ini menunjukkan keinginan mengubah dan memperbaiki tak hanya datang dari elite partai, melainkan seluruh unsur warga Demokrat.

“Saat ini Demokrat sudah siap berjalan. Perjalanan ini seperti yang saya sampaikan tadi, perlu energi. Karena itu jaga stamina, siap?” kata dia.

Senada dengan Anies, AHY mengajak para kader untuk menyatukan energi dan semangat demi memenangkan Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024. Di hadapan kader, AHY mengajak mereka mendukung Anies untuk memimpin perubahan dan perbaikan di Indonesia.

Baca Juga :  Buruknya Pilpres 2024 Diharapkan Tidak Dikloning di Pilkada

“Mari kita dukung Bapak Anies Baswedan sehingga bisa memimpin perubahan dan perbaikan di negeri kita,” kata AHY.

Kedatangan Anies ke markas Partai Demokrat sekaligus untuk diperkenalkan dengan Majelis Tinggi partai.

Adapun Ketua Majelis Tinggi adalah Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY. Namun Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) Demokrat Andi Arief belum bisa memastikan apakah SBY akan hadir dan bersua dengan Anies.

“Akan datang berkenalan dengan anggota Majelis Tinggi Partai,” kata Andi saat dihubungi, Rabu (1/3/2023).

Selain itu, Andi menyebut partainya juga menggelar dialog tentang gagasan perubahan dan perbaikan. Rencananya, dialog ini diisi oleh Anies bersama Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY.

“Besok juga ada dialog tentang gagasan perubahan dan perbaikan oleh Anies dan Ketum AHY,” kata dia.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com