JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Rayakan HUT, Ini yang Dilakukan Jajaran Satpol PP Boyolali

Puluhan sukarelawan mengikuti donor darah yang digelar di aula Kantor Satpol PP Boyolali, Selasa (7/3/2023). Kegiatan digelar dalam rangka HUT Satpol PP Boyolali ke-45. Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Puluhan sukarelawan mengikuti donor darah yang digelar di aula Kantor Satpol PP Boyolali, Selasa (7/3/2023). Kegiatan digelar dalam rangka HUT Satpol PP Boyolali ke-45.

“Kegiatan ini kami gelar bersama dengan PMI Cabang Boyolali,” ujar Kepala Satpol PP Boyolali, Sunarno disela kegiatan.

Dijelaskan, kegiatan bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Sehingga pihaknya menggandeng PMI yang memiliki kemampuan untuk kegiatan tersebut. Sekaligus sebagai lembaga yang berwenang mengolah dan mendistribusikan darah.

Baca Juga :  Pemkab Boyolali Segera Rehab Ruas Jalan di Lereng Merapi yang Rusak Parah

Petugas PMI, Wahyu Budi Setyawan mengungkapkan, ada puluhan peserta yang mengikuti donor darah tersebut. Tak hanya karyawan Satpol PP saja, namun juga dari kalangan masyarakat, termasuk anggota TNI-Polri.

“Dari jumlah pendonor, ada 10 orang yang tidak terambil darahnya. Pasalnya, calon pendonor tersebut minum obat sebelumnya atau tensi darahnya tinggi atau malah terlalu rendah serta sebab lain,” katanya.

Baca Juga :  Awas, Kasus PMK Kembali Serang Ternak Sapi di Boyolali. Ini Langkah Disnakan Boyolali

Ditambahkan, pihaknya rutin mengambil darah dari para pendonor atau kelompok pendonor. Sebagian pendonor datang langsung ke Markas PMI, namun sebagian lagi diambil di tempat.

“Biasanya, kami datang ke tempat donor darah yang digelar kelompok masyarakat atau lembaga.” Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com