JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Salat Tarawih Perdana di Masjid Raya Sheikh Zayed Diikuti 20.000 Jamaah

Sekitar 20.000 jamaah tengah khusyuk menjalankan salat tarawih perdana di Masjid Raya Sheikh Zayed, Rabu (22/3/2023) / Foto: Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Sekitar  20.000  jamaah mengikuti salat tarawih pertama di Masjid Raya Sheikh Zayed, Rabu (22/3/2023) malam.

Puluhan ribu jamaah yang datang tersebut  merupakan warga Solo dan  sekaligus warga dari luar Kota Solo.

Asisten Direktur Bagus Sigit Setiawan mengatakan, pada salat tarawih pertama ini mengundang antusiasme masyarakat Kota Solo maupun umat muslim yang sengaja datang ke Masjid Sheikh Zayed.

“Alhamdulillah salat pertama tarawih di masjid Zayed diikuti antusiasme masyarakat Kota Solo maupun masyarakat muslim yang khusus datang dari luar kota untuk beribadah salat tarawih di masjid Zayed. Tadi sekitar 20.000 jamaah yang datang untuk salat Tarawih pertama,” terangnya usai mengikuti salat Tarawih.

Baca Juga :  Desak Pemakzulan Jokowi,  Aksi Demo di Depan Balaikota Solo Diwarnai Aksi Bakar Ban

Dirinya menjelaskan untuk salat tarawih pertama ini membaca bacaan juz amma atau juz 30 dengan diimami oleh ketua takmir Masjid Agung, KH Muhtarom.

“Tarawih pertama diimami oleh Kyai Haji Muhtarom dari Masjid Agung Surakarta sejumlah 23 rakaat. Kemudian ini tadi yang dibaca Juz Amma atau juz 30. Insya Allah besok memang diselang-seling ada dua Imam dari Indonesia dan UEA yang hari ini Imam Indonesia dan besok sudah mulai Imam dari UEA,” jelasnya.

Bagus menambahkan, banyaknya jamaah yang datang untuk salat tarawih ini sudah dilengkapi dengan keamanan yang telah dipersiapkan.

Salah satunya dengan pengecekan melalui metal detector. Jadi apabila ada yang membawa barang yang dikira membahayakan akan ditahan.

Baca Juga :  Tak Jadi Pakai Pasir, Pihak Terkait Sepakat Penutup Lahan Alkid dan Alut Keraton Solo Akan Pakai Rumput

“Kami pengurus Masjid bekerjasama dengan kepolisian, tadi dari Polres Solo ikut membantu mengamankan, tapi seperti yang diketahui di depan ada tim keamanan sejak lama menertibkan yang masuk ke masjid Zayed,” tandasnya.

Sementara itu,  salah satu jamaah dari Aceh yang tinggal di Solo, Tengku Arif mengaku sangat berkesan salat tarawih perdana di Masjid Sheikh Zayed tersebut.

“Alhamdulilah salat di Masjid Sheikh Zayed ini sangat berkesan. Tempatnya bagus, rame jamaahnya. Takmirnya juga baik-baik, ramah-ramah. Alhamdulilah kesannya sangat baik sekali, harapannya dengan adanya masjid ini orang akan tergugah untuk datang ke masjid,” ungkapnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com