JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Sambut Ramadhan 2023 dengan Pawai Taaruf Bulukerto dan Pengajian Bersama Habib Syeh bin Nuh Al Haddad

Ramadhan 2023
Menyambut datangnya Ramadhan 2023 dengan pawai taaruf Bulukerto. Dok. Kodim 0728 Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kemeriahan menyambut datangnya Ramadhan 2023 begitu terasa di Wonogiri. Sejumlah agenda digelar menyongsong bulan suci Ramadhan 2023 tersebut.

Di antaranya pawai taaruf Bulukerto hingga pengajian bersama Habib Syeh bin Nuh Al Haddad.

Kegiatan pawai taaruf Bulukerto dilaksanakan Minggu (19/3/2023). Pawai taaruf Bulukerto diikuti warga se-Kecamatan Bulukerto.

Anggota Koramil dan Polsek Bulukerto, melaksanakan pengamanan pawai taaruf Bulukerto dilakukan di setiap perempatan jalan. Juga simpang tiga dengan skala prioritas yang dianggap rawan lalu-lintas.

“Adapun pengamanan yang kami lakukan adalah salah satu upaya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban jalannya pawai taaruf Bulukerto serta kelancaran arus lalu-lintas lainnya. Terlebih pawai taaruf Bulukerto ini menggunakan jalan umum, sehingga dalam pelaksanaannya agar semua dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” ujar Danramil Kapten Arm Yadiman.

Baca Juga :  Panitia Kurban Berhak Mendapatkan Bagian Daging, Benarkah?

Di lain tempat, Babinsa Desa Sugihan Sertu Sutopo, mewakili Danramil Jatiroto Kapten Inf Handriya, menghadiri pengajian akbar Munajah Ratib Al Haddad Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama( MWCNU ) yang dilaksanakan secara rutin setiap Ahad Wage.

Pengajian akbar dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadhan 2023 bersama Habib Syeh bin Nuh Al Haddad. Kegiatan pengajian bersama Habib Syeh bin Nuh Al Haddad bertempat di lapangan Desa Sugihan tersebut, turut dihadiri Camat Jatiroto Miran, Kapolsek Jatiroto AKP Darmin, Kades Sugihan Santosa.

Baca Juga :  Esperogro Lepas 220 Siswa, ini Daftar Juara 1 Sampai 3

Babinsa mengatakan, pengajian akbar Ahad Wage sudah menjadi kegiatan rutin. Pengajian mengingatkan perlunya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan pengajian ini, semoga keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT semakin meningkat. Selain itu, kegiatan ini juga dapat jadikan sarana menjalin silaturrahmi yang lebih erat dengan masyarakat,” kata Babinsa. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com