JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Sembako di Sukoharjo dan Karanganyar  Stabil, Kapolres Sukoharjo Turun Lapangan Pastikan Jalur Distribusi  dan Stok Bahan Pokok Aman

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan SIK turun lapangan untuk cek  Sembako / Foto: Beni Indra
   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM Jelang seminggu lagi masuki bulan Ramadan diketahui jalur distribusi dan stok untuk sembako di Kabupaten Sukoharjo dan Karanganyar dipastikan aman.

Bahkan di Kabupaten Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan SIK turun ke lapangan mengecek simpul-simpul jalur distribusi dan stok sembako mulai dari Bulog hingga Rumah Pemotongan Hewan (RPH).

Pantauan Kapolres diawali dengan  mengecek Bulog Kartasura dan Rumah Pemotongan Ayam (RPA) di salah satu Desa di Kecamatan Grogol.

Selain itu, Kapolres juga terjun ke pasar untuk monitoring stabilitas di tengah fluktuasi harga sembako menjelang Ramadan.

“”Ramadan sebentar lagi dan hari ini kami terjun ke bawah guna melakukan pengecekan langsung simpul jalur distribusi dan stok sembako  ketersediaan pasokan sekaligus stabilitas harga,” ungkap Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (16/3/2023).

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Menurut Kapolres, saat ini stok sembako  mulai dari beras daging, telur, minyak goreng, terigu dan gula terpantau aman.

Bahkan, lanjut Kapolres,  selain mengecek langsung jalur distribusi dan stok serta harga, Kapolres menyiagakan upaya emergency jika dibutuhkan. Yakni berupa pengawalan, pengawasan, dan pendistribusian bahan-bahan kebutuhan pokok tersebut langsung sampai sasaran.

“Nanti jika terjadi emergency kami siap kawal dan sediakan armada pengangkutan jika diperlukan,” tandas Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan pada pengecekan tersebut didapati bahwa suplai ayam relatif aman karena kapasitas produksi yang cukup bagus, sehingga diharapkan tidak ada kelangkaan-kelangkaan terhadap daging ayam.

Baca Juga :  Pondok Pesantren Assalaam Solo Bangun Kolam Renang Olympic Syariah

Sementara itu di Kabupaten Karanganyar, pasokan sembako termasuk beras, daging dan minyak serta gula  dan telor terpantau aman. Meskipun diakui fluktuasi harga sejumlah komoditas alami kenaikan yakni daging ayam dan telor.

“Kami sudah terjunkan Tim pamantau pasar sejak seminggu lalu yang terus bekerja memantau up date pasokan dan stok,” ungkap Kepala Dinas Perdagangan Industri dan Tenaga Kerja Pemkab Karanganyar, Martadi MM kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Menurut Martadi, diprediksikan jalur distribusi serta stok sembako di Karanganyar relatif terkendali tidak ada kelangkaan.

“Biasanya mendekati ramadan ada sejumlah komoditas yang alami kenaikan harga tapi itupun masih terpantau batas wajar,” pungkas Martadi MM. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com