JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Arus Balik, Tol Fungsional Jogja-Solo Dipadati Kendaraan: Mobil Mengular 2 KM di Exit Tol

Fungsional Tol Jogja- Solo-Jogja mulai diberlakukan untuk arus balik pada Kamis (25/4/2023) hari ini. Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Fungsional Tol Jogja- Solo-Jogja mulai diberlakukan untuk arus balik pada Kamis (25/4/2023) hari ini. Yaitu digunakan untuk kebdaraan dari arah selatan atau Sawit ke arah Kartasura.

Arah tersebut kebalikan saat arus mudik. Hari pertama pemberlakuan arus balik, fungsional tol Jogja- Solo sudah dipadati kendaraan.

Dari pantauan terjadi kepadatan arus lalu lintas di Exit Fungsional Tol Jogja- Solo. Terlihat, kendaraan yang hendak keluar dari fungsional tol mengular hingga sepanjang 2 kilometer.

Setelah keluar tol fungsional, mayoritas kendaraan langsung masuk ke gerbang tol Colomadu/yang menjadi akses masuk ke ruas Semarang-Solo-Ngawi. Sebagian lagi masuk jalan raya arah Semarang atau ke timur arah Solo.

Baca Juga :  Tak Kuat Nanjak, Truk Angkut Ampas Tahu Terjun ke Jurang 15 Meter di Desa Lanjaran, Musuk Boyolali

Ada sejumlah petugas serta anggota Satlantas berada di exit tol ini untuk mengatur lalu lintas. Mereka dengan sabar mengarahkan kendaraan yang melintas.

Fungsional Tol Solo-Jogja ini dibuka mulai pukul 06.00 hingga pukul 17.00.

Dari data yang ada, hingga pukul 09.20, total tercatat 1.200 kendaraan yang melintas. Rinciannya hingga pukul 07.00, sebanyak 203 kendaraan, kemudian pukul 08.00 WIB ada 653 kendaraan. Setelah pukul 08.00 terjadi lonjakan jumlah kendaraan.

Baca Juga :  SMA Pradita Dirgantara, Boyolali Gelar Wisuda, Cetak  149 Lulusan Berprestasi

Dimana hingga pukul 09.00 WIB, ada sebanyak 1.068 kendaraan keluar dari fungsional tol. Humas, PT JogjaSolo Marga Makmur (JMM), Rachmat Jesiman mengatakan, pemberlakuan arus balik fungsional tol tersebut mulai berlaku 25 April-1 Mei 2023.

“Untuk hari terakhir arus mudik yaitu dari Kartasura -Klaten kemarin, kendaraan melintas tercatat sebanyak 5.092 buah,” katanya.

Kendaraan yang melintas dilarang saling mendahului. Pengendara diminta melaju sesuai batas kecepatan 50 km/jam. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com