JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kagetnya Ari Pedagang Oprokan di Pasar Legi, Tiba-tiba Lapaknya Didatangi  Presiden Jokowi

Presiden Jokowi saat meninjau harga-harga bahan pokok di Pasar Legi, Solo, Senin (10/4/2023) / Foto: Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ari Setyaningsih, salah satu pedagang oprokan di Pasar Legi mengaku kaget saat tiba-tiba didatangi Presiden Jokowi di lapaknya berjualan.

“Gak nyangka seneng banget, kaget juga loh. Tiba-tiba disini di lapak saya. Seumur-umur baru lihat bapak baru ini lihat deket baru kali ini,” ungkapnya, Senin (10/04/2023).

Saat didatangi Presiden Jokowi, Ari mengaku ditanyai soal beberapa harga bahan pokok seperti telur dan juga beras.

“Tadi bapak nanya berapa harga beras sama telor. Lalu saya sampaikan harga telor Rp 25.000 sudah ada penurunan dari harga sebelumnya Rp 30.000. Kalau beras harganya stabil. Kemudian dikasih amplop sebesar Rp 1.200.000 buat tambah modal usaha,” terangnya.

Baca Juga :  PDIP Buka Pendaftaran Bakal Cawali-Cawawali, Diah Warih: Pilkada Solo Kian Menarik

Sementara itu Presiden Jokowi menyebut harga-harga bahan pokok di Pasar Legi, Solo saat ini sudah mengalami penurunan meski 10 hari lagi sudah memasuki hari raya Idul Fitri.

“Secara umum harga-harga turun, telor sudah Rp 25.000 sebelumnya di atas Rp 30.000. Bawang merah sama turun Rp 25.000, kemudian bawang putih juga sama turun Rp 24.000,” ujarnya ditemui usai melakukan kunjungan, Senin, (10/04/2023) didampingi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Baca Juga :  Teguh Prakosa, Wakil Gibran Akan Daftar Jadi Calon Walikota Solo, Yakin Partainya Melihat Figur Internal

Menurut Presiden turunnya harga ini dikarenakan banyaknya jumlah pasokan barang yang ada.

“Kalau kita lihat harga turun pasti pasokannya banyak itu teori ekonomi. Beras juga turun meskipun masih Rp 300-Rp 400 ini sudah turun. Ini kalau panen raya semakin banyak. Kita harapkan hargany bisa turun lagi, sehingga inflasi semakin kecil,” tandasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com