JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kios Tambal Ban di Fajar Indah Colomadu Terbakar,  Burung Murai  Seharga Rp 15 Juta Mati,  Wagiman Luka Bakar, Motor Milik Konsumen Hangus

Ini kios tambal ban di Karanganyar yang ludes terbakar / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Kebakaran hebat terjadi pada kios tambal ban sekaligus jualan sayur mentah di komplek perumahan elit Fajar Indah, Baturan, Colomadu, Karanganyar, Jateng, Jumat
(7/4/2023).

Akibat kebakaran tersebut Wagiman (54) tukang tambal ban mengalami luka bakar serius dan  dilarikan ke rumah sakit, sementara,  seekor burung murai batu seharga Rp 15 juta ikut  mati.

Informasi yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM menyebutkan, peristiwa terjadi Jumat (7/3/2023) sekira pukul 10.00 WIB.

Awal peristiwa bermula saat Wagiman (53) warga Dusun Pilangan Desa Baturan, Colomadu itu tengah menambal ban motor seorang konsumen, yakni Mulyadi Anton Prasojo (40) warga Desa Dibal, Boyolali.

Wagiman pun menyalakan api untuk menambal ban tersebut  dan secara bersamaan isteri Wagiman mengisikan bensin eceran ke motor yang tengah ditambal tersebut.

Sejurus kemudian tanpa disadari, percikan bensin eceran tersebut tersambar angin pada api alat tambal sehingga terjadi kebakaran.

Tak pelak motor yang sedianya hanya ditambal bannya turut terbakar pula. Akibatnya Wagiman mengalami luka bakar pada tubuhnya dilarikan ke rumah sakit.

Camat Colomadu, Karanganyar Sriyono Budi Santoso (50) mengatakan berdasar informasi warga setempat kejadian berlangsung cepat karena dari bensin yang terbakar sehingga membakar kios dan juga pemiliknya.

“Walau kejadian dari kios kecil namun korban dan kerugiannya banyak yakni ada yang luka bakar dan burung murai juara lomba yang kebetulan  titipan dari warga setempat di kios tersebut mati terbakar,” ungkap Camat Colomadu, Karanganyar Sriyono Budi Santoso MM kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (7/4/2023).

Menurut Camat Sriyono Budi Santoso, api membesar sangat cepat karena disekitar kios terdapat  banyak bahan mudah terbakar.

Meskipun tak lama berselang bantuan mobil pemadam api datang ke TKP dan berhasil padamkan api sehingga tidak merembet pada kios sebelahnya.

“Mengingat kios itu  bersebelahan dengan kios lainnya maka rawan jika kebakaran merembet dan beruntung api berhasil dipadamkan oleh mobil pemadam,” pungkasnya.

Adapun kerugian ditaksir Rp 25 juta  termasuk burung murai titipan seharga Rp 15 juta beserta beberapa alat elektronik dari kios buah dan alat tambal ban serta sepeda motor.

Sementara itu, anggota Damkarlinmas Pemkab Karanganyar Ari Setyawan membenarkan kejadian tersebut.

“Saat ini masih proses di TKP sehingga laporan detail belum dibuat,” tandasnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM . Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com