JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Nyatane Sak Singkat singkate, 326 Knalpot Brong Dimusnahkan di Wonogiri

Knalpot
Pemusnahan ratusan knalpot brong di Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seperti penggalan lirik lagu Sanes dari Guyon Waton, Nyatane Sak Singkat singkate, seperti itu pula hasil yang diperoleh jajaran Polres Wonogiri dalam menjalankan KRYD dalam rangka cipkon selama Ramadan dan menjelang Lebaran 2023.

Hanya dalam kurun waktu singkat itu atau Nyatane Sak Singkat singkate, sudah ada banyak barang bukti disita diamankan dan selanjutnya dimusnahkan.

Tak sekadar miras sejenis ciu, aksi pemusnahan barang bukti hasil kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di Wonogiri diisi pemusnahan barang lainnya. Adalah knalpot brong yang ikut dimusnakan di halaman Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Senin (17/4/2023).

Berikut ini daftar barang bukti yang dimusnahkan. Meliputi miras total 545 botol, 300 liter ciu. Selanjutnya petasan 214 buah. Ikut dimusnakan pula 326 knalpot brong.

Baca Juga :  Berapa Harga Raket Yonex Astrox 99?Kok Sampai Dicuri di Mlokomanis Wetan Ngadirojo Wonogiri

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, membeberkan Polres Wonogiri telah melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan dimulai tanggal 30 Maret sampai 17 April 2023. Kegiatan ini merupakan cipta kondisi selama bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri dengan sasaran miras, petasan, knalpot brong, judi, narkoba dan kenakalan remaja.

“Barang bukti miras dan knalpot brong kita musnahkan bersama pada hari ini. Besar harapan kami dengan adanya kegiatan pemusnahan barang bukti ini akan dapat bermanfaat bagi kita semua serta untuk menjaga keamanan ketertiban dalam perayaan Lebaran 2023,” beber Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Baca Juga :  Pilbup Wonogiri 2024 Tanpa Calon Independen?

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bekerjasama dengan memberikan informasi sebanyak-banyaknya. Terlebih apabila mengetahui peredaran miras penyakit masyarakat dan kejahatan di lingkungan sekitar.

“Pasti akan kami tindaklanjuti,” ujar Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Sesaat sebelum ikut memusnahkan knalpot brong dan miras, Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Bupati Jekek menuturkan kegiatan ini merupakan langkah strategis dan kinerja presisi dalam rangka mewujudkan ketertiban dan keamanan di wilayah Wonogiri. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com