JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pejabat DJKA Jateng Ditangkap KPK, Dishub Solo Ketar-ketir

Proyek persimpangan sebidang di Pasar Nongko, Solo / Foto: Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Kepala Dinas Perhubungan Kota Solo, Taufiq Muhammad berharap pengerjaan fisik di bawah Direktorat Jenderal Kereta Api (DJKA) tetap berjalan.

Hal itu diungkapkan, pasca Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada sejumlah pejabat yang diduga melakukan tindak pidana korupsi di Balai Perkeretaapian Direktorat Jenderal Kereta Api (DJKA) Jawa Tengah,  Selasa (11/04/2023) kemarin.

“Saya juga belum tahu, saya juga mau komunikasi dengan Balai Teknik Perkeretaapian sana tapi dari pelaksana belum ada informasi nunggu. Ini pekerjaan masih tetep jalan, semoga gak ada masalah tetep berlanjut,” ungkapnya saat dihubungi, Rabu (12/4/2023).

Baca Juga :  Diduga Penyakit Jantung Kumat, Pengemudi Kijang Oleng Hingga Tabrak Lapak Pedagang Buah di Kawasan Pasar Klewer Solo

Menurutnya di Solo sendiri saat ini sedang ada pengerjaan fisik yang dikerjakan bernama proyek elevated rel dobel track. Pekerjaan itu meliputi pelebaran jalan di persimpangan sebidang Pasar Nongko, Viaduk Gilingan dan juga pengerjaan elevated rel di Palang Joglo.

“Kalau pelebaran jalan di persimpangan sebidang Pasar Nongko targetnya h-7 lebaran sudah jadi pelebarannya. Kemarin yang jadi tugasnya balai kereta api kan terkait pemindahan-pemindahan sarana prasarana kereta api. Saat ini masih berlangsung, mohon doanya semoga lancar untuk masyarakat Solo semua,” terangnya.

Baca Juga :  MK Tolak Permohonan Seluruh Gugatan Pilpres 2024, Gibran Tunggu Arahan Prabowo

Taufiq sendiri mengaku khawatir pasca adanya OTT KPK pada sejumlah pejabat DJKA Jawa Tengah Tersebut.

“Ya ketar-ketir (was-was). Didoakan saja semoga proyeknya lancar. Kalau pelebaran jalan di Pasar Nongko ga selesai, angkutan lebaran kekunci disitu semua nanti,” tandasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com