JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Tak Terpengaruh Wacana Koalisi Besar, Demokrat: Koalisi Perubahan Tetap Solid, Matangkan Calon Pendamping Anies

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan keterangan saat konferensi pers kasus kudeta Partai Demorkrat yang telah diputus oleh Mahkamah Agung (MA) di DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta, Senin (3/4/2023) / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Wacana pembentukan koalisi besar semakin mendekati kenyataan, dan bisa menjadi penyeimbang bagi Koalisi Perubahan yang beranggotakan partai NasDem, PKS dan Partai Demokrat.

Di tengah wacana Koalisi Besar tersebut, Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya menyatakan Koalisi Perubahan semakin solid.

“Koalisi Perubahan justru semakin solid hingga saat ini. Nasdem, PKS dan Demokrat semakin solid,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (18/4/2023).

Bahkan, kata Teuku, Koalisi Perubahan sedang mematangkan siapa yang akan mendampingi Anies Baswedan.

“Masih terus kita matangkan untuk Cawapres.”

Teuku Riefky Harsya juga minta doa kepada publik, agar proses penentuan pasangam Anies Baswedan tidak terlalu lama.

“Doakan ya, semoga bisa segera ditentukam dan dideklarasikan,” jelasnya.

Sementara iru, Ketua Umum Partai Demokrat  Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Pemilu 2024 menargetkan Demokrat di Banten bisa menambah kursi di parlemen, juga kader-kadernya menjadi kepala daerah. “Kami punya target optimistis,” kata AHY usai Ziarah ke Makam Pahlawan Raden Arya Wangsakara di Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang, Selasa (18/4/2023) siang.

Baca Juga :  1 Jam Rosan Roeslani Bertemu Pratikno, Membahas Susunan Kabinet untuk Pemerintahan Prabowo?

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Tangerang M. Nawa Said Dimyati mengatakan, target menambah kursi di parlemen adalah target yang realistis dan optimistis sesuai dengan hasil survei yang menempatkan Partai Demokrat dengan elektabilitas yang terus membaik.

Sementara itu, AHY mengakhiri Safari Ramadannya tahun ini dengan berziarah ke makam pendiri Tangerang Raden Arya Wasangkara sebelum kembali ke Jakarta.

Sebelumnya, AHY menyambangi Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak dan selanjutnya Ketum Partai berlambang Mercy  itu akan mengunjungi Pasar Lama Kota Tangerang.

Kedatangan AHY di Makam pendiri Tangerang, Raden Aria Wasangkara yang berlokasi di Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang Banten itu disambut ratusan kader dan simpatisan Partai Demokrat Kabupaten Tangerang. Lalu AHY serta para kader langsung berziarah ke Makam Pahlawan Nasional tersebut.

“Alhamdulilah menutup perjalanan safari Ramadan yang saya lakukan di tahun ini yaitu di wilayah Banten dan secara khusus di wilayah Tangerang Raya,” kata AHY kepada awak media.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

AHY merasa bersyukur dirinya beserta keluarga besar Partai Demokrat bisa berziarah ke makam pahlawan yang mencetuskan Tangerang.

“Kita bersama sama berdoa untuk salah satu Pahlawan Nasional kita yang menjadi kebanggaan khususnya warga Tangerang yaitu Raden Arya Wangsakara yang sekali lagi menjadi pencetus akhirnya lahir Tangerang ini,” ujarnya.

Dirinya mengaku bangga dengan Raden Arya Wasangkara, karena dengan semangat perjuangannya dalam melawan penjajah. Semangatnya itulah menurutnya harus menjadi contoh bagi generasi bangsa saat ini.

“Kita semua generasi penerus bangsa ini bisa meneruskan semangat perjuangan beliau yang ketika itu bersama sama suhada lainnya dalam memperjuangkan kemerdekaan untuk melawan penjajahan ketika itu dan bagi saya nilai nilai itu abadi, kita saat ini juga harus terus berjuang mempertahankan kedaulatan bangsa tetapi juga memperjuangkan rakyat kecil yang perlu mendapatkan perhatian dan juga bantuan,” kata AHY.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com