JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Usai Hengkang dari Gerindra, Sandiaga Bakal Hadiri Pasar Rakyat PPP

Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono menyampaikan sambutan saat puncak perayaan Hari Lahir ke-50 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (17/2/2023) / tempo.co
ย ย ย 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Kabar makin merapatnya Sandiaga Uno ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) semakin mendekati kenyataan.

Hal itu, salah satunya terlihat ketika Sandiaga bakal hadir dalam kegiatan Pasar Rakyat yang digelar PPP di Sleman, Rabu (26/4/2023).

Hal tersebut ditegaskan oleh Pelaksana Tugas Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Mardiono.

Dikatakan, pasar Rakyat itu merupakan rangkaian dari open house lebaran yang digelar Mardiono yang dipusatkan di halaman kediaman pribadinya, Jalan Pelem Raya, Harjobinangun, Pakem, Kabupaten Sleman.

“Karena Pak Sandiaga juga punya tugas Menparekraf (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) dan Jogja itu Kota wisata, ya nanti kemungkinan beliau hadir. Kalau hadir terima kasih,” kata Mardiono Senin (24/4/2023).

“Jika seandainya Pak Sandiaga tidak hadir, kemarin beliau sudah ke rumahย  di Jakarta, tapi Pasar Rakyat nanti meriah, mudah-mudahan hadir,” ujar Mardiono.

Baca Juga :  Prabowo Bertemu Surya Paloh di Nasdem Tower, Anies: Bukan Hal yang Luar Biasa

Pascahengkangnya Sandiaga dari Partai Gerindra, ia santer dikabarkan akan berlabuh ke PPP. Mardiono sendiri belum mengungkapkan apakah Sandiaga sudah bisa dipastikan berlabuh ke PPP.

Meski Sandiaga sempat hadir dalam beberapa kali pertemuan dengan pengurus partai berlambang Ka’bah itu hingga digadang maju sebagai capres atau cawapres.

“(Soal Sandiaga ke PPP dan rencana capres cawapres) belum ya, nanti itu akan ada prosesnya,” kata Mardiono.

“Hanya saja, silaturahmi dengan Pak Sandiaga sudah baik, beliau kalau kami undang ke acara PPP baik pusat maupun daerah, selalu hadir,” kata Mardiono yang mengaku sudah 20 tahunan berteman dengan Sandiaga sebagai sesama pengusaha.

“Kami itu sering berinteraksi di dunia bisnis.”

Meski mengenal dekat Sandiaga, namun Mardiono menyerahkan pilihan politik kepada Sandiaga sepenuhnya.

“Beliau tentu sudah menganalisa, selanjutnya terserah beliau apakah sudah meyakini akan bergabung dengan PPP dengan pilihan jalan perjuangannya,” kata Mardiono.

Baca Juga :  Hanya PDIP dan PKS yang Diprediksi Menjadi Oposisi bagi Prabowo-Gibran

Meski santer disebut sudah bergabung PPP, namun Mardiono mengatakan hasil pembicaraan terakhir dia dengan Sandiaga saat itu ia masih tercatat sebagai kader Partai Gerindra. Sehingga Mardiono pun belum tahu persis apa keputusan Sandiaga setelah itu.

“Tentu ada etika politik, PPP tidak mungkin tiba-tiba memasukkan Pak Sandiaga sebagai kader PPP,” kata Mardiono.

 

“Namun ketika beliau memang sudah melepaskan diri dari Partai Gerindra ya jangankan tokoh sekaliber Pak Sandiaga, tokoh-tokoh nasional, daerah yang lain justru kami mengajak untuk mari saatnya bergabung bergandeng tangan berjuang bersama PPP,” kata dia.

“Yang jelas, PPP tentu akan welcome, termasuk semua tokoh, kita akan bersama-sama dengan umat, rakyat untuk bergandengย  tangan membangun bangsa ini,” imbuh Mardiono.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com