JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Berikut ini Target PAN Wonogiri dan Demokrat Wonogiri Soal Perolehan Kursi DPRD di Pemilu 2024

Pemilu
Bacaleg PAN Wonogiri usia mendaftar di KPU Wonogiri. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Menyongsong Pemilu 2024 parpol di Wonogiri pasang target perolehan kursi DPRD Wonogiri.

Di antaranya ada target PAN Wonogiri dan target Demokrat Wonogiri. Apakah keduanya memiliki target yang sama?

Ketua DPD PAN Wonogiri Sardi mengaku target PAN Wonogiri terkait perolehan kursi di Pemilu 2024 PAN menargetkan paling sedikit dua kursi per dapil.

Jika ditotal dengan jumlah dapil Wonogiri sebanyak lima maka target PAN Wonogiri adalah 10 kursi di DPRD Wonogiri.

Untuk diketahui saat ini PAN memiliki tiga kursi di DPRD periode 2019-2024.

“Kami menyajikan calon-calon anggota legislatif yang berangkat dari PAN melalui screening dan verifikasi karena kapasitas dan kompetensi yang kita utamakan,” kata Ketua DPD Pan Wonogiri Sardi saat konferensi pers di Kantor KPU Wonogiri, Jumat (12/5/2023).

Nama-nama yang diajukan itu datang dari berbagai unsur, mulai dari tokoh berpengalaman, milenial hingga kades. Nama kades aktif yang diajukan menjadi bacaleg PAN adalah Kades Bulusulur Dwi Prasetyo.

Baca Juga :  Waduh, Hanya Setengah Bulan Telah Terjadi 564 Kasus Pidana dan 877 Kecelakaan Lalulintas

Menurut Sardi, Kades Bulusulur Dwi Prasetyo sudah mengajukan pengunduran diri sebagai Kades untuk maju sebagai caleg. Alasan PAN mengusung kades sebagai caleg itu karena melihat kinerja yang dinilai baik. Bahkan DPD PAN Wonogiri yang melamar Kades Bulusulur Dwi Prasetyo untuk menjadi salah satu caleg PAN.

Sementara DPC Demokrat Wonogiri mendaftarkan 40 bakal calon legislatif (bacaleg) yang akan maju di Pemilu 2024 nanti di KPU Wonogiri.

Ketua DPC Demokrat Wonogiri Wawan Haryono, menuturkan sudah melakukan kajian dalam setahun terakhir. Hasilnya Demokrat sudah memetakan kekuatan di setiap dapil.

“Ada dapil yang memang harus kita penuhi kuotanya ada dapil yang hanya cukup petarung handal saja yang akan bertarung di situ,” kata Ketua DPC Demokrat Wonogiri Wawan Haryono.

Baca Juga :  Tips Mengatasi Malas Masuk Kerja Pasca Libur Lebaran 2024 yang Panjang

Ketua DPC Demokrat Wonogiri Wawan Haryono menjelaskan, ada alasan khusus kenapa DPC Demokrat Wonogiri hanya mengajukan 40 nama. Sebab, hal ini merupakan bagian dari strategi yang tidak bisa disampaikan secara gamblang ke publik.

Meskipun ada dapil yang tidak maksimal jumlah calegnya, Ketua DPC Demokrat Wonogiri Wawan Haryono tetap optimis Demokrat Wonogiri bisa mendapatkan kursi di dapil tersebut.

“Kalau kita full-kan dengan caleg yang tidak potensial, justru itu kurang memberikan dampak bagi partai kami,” Ketua DPC Demokrat Wonogiri Wawan Haryono.

Menurut Ketua DPC Demokrat Wonogiri Wawan Haryono bagi Demokrat tidak harus mengajukan jumlah caleg maksimal sesuai kursi di tiap dapil. Namun mengajukan nama yang merupakan petarung sehingga hasilnya bisa lebih efektif. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com