JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Cara Unik Pertamina Edukasi Penggunaan Pertamax, Gandeng Komunitas Vespa Solo

Ratusan pecinta vespa atau vespa mania tengah berkumpul di area SPBU Manahan untuk mengikuti konvoi menuju Solo Techno Park (STP), Minggu (28/5/2023) sore / Foto: Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah memiliki cara unik untuk mengedukasi masyarakat tentang kebaikan memakai bahan bakan mesin (BBM) jenis Pertamax. Salah satunya yaitu dengan menggandeng komunitas Vespa di Kota Solo.

Kegiatan edukasi yang dikemas dalam tajuk “My Pertamina Solo Mods Mayday 2023” digelar Minggu (28/5/2023) sore. Mengambil start di SPBU Manahan, ratusan pecinta Vespa melakukan perjalanan konvoinya menuju Solo Techno Park (STP).

Menurut Area Manager Communication, Relations, and Corporate Social Responsibility (CSR) Brasto Galih Nugroho, kegiatan edukasi penggunaan Pertamaxa kerjasama dengan komunitas baru pertama kali ini dilaksanakan.

Baca Juga :  Terlanjur Malu Jadi Motif Penipuan Catering di Solo dengan Kerugian Hampir Rp 1 Miliar

Ke depan, pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk melakukan hal yang sama dengan komunitas kendaraan bermotor lainnya.

“Kita mengedukasi pengisian BBM Pertamax dengan memberikan fasilitas e-voucher pada para pecinta Vespa. Kami rekomendasikan Pertamax RON 92 untuk para pengguna vespa,” ujarnya.

Brasto menambahkan, kegiatan sekaligus sebagai sosialisasi penggunaan e-voucher dimana vouvher dapat digunakan untuk transaksi produk Pertamax Turbo, Pertamax, Pertamina Dex, dan Dexlite. Brasto mengatakan, e-voucher merupakan inovasi Pertamina menggunakan voucher fisik.

Baca Juga :  Santai Hadapi Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024, Gibran Ngantor Seperti Biasa

Sementara itu, Pendiri Komunitas Vespa Solo Mods Squad, Krisna Bond menuturkan, kegiatan tersebut menegaskan jika penggunaan BBM Pertamax untuk Vespa memberikan dampak positif pada kendaraan yang identik dengan oli campur tersebut.

“Sebelumnya kan ada beberapa kekhawatiran terkait penggunaan Pertamax untuk Vespa. Namun melalui kegiatan ini kami ingin menunjukkan bahwa Pertamax juga memberikan manfaat positif untuk mesin Vespa. Yang lebih penting lagi, menggunakan Pertamax lebih irit 1,5 kali dibandingkan dengan Pertalite,” tuturnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com