JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Menpora Lepas 268 Atlet Disabilitas Tanding di ASEAN Para Games 2023

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo didampingi Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka dalam acara pelepasan 268 atlet disabilitas untuk tanding di ASEAN Para Games 2023, di Balaikota Solo, Senin (29/5/2023) / Foto: Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 268 atlet disabilitas dilepas oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo untuk bertanding di ajang ASEAN Para Games 2023.
Pelepasan sekaligus pengukuhan itu dilaksanakan Senin (29/5/2023), di Balaikota Solo.

Dalam sambutannya, Menteri Dito mengatakan, para atlet ditarget perolehan 121 medali emas dalam ajang ASEAN Para Games 2023.
Selain itu, mereka juga ditarget raihan 90 medali perak dan 86 medali perunggu.

“Jadi (target) ini melebihi kontingen SEA Games sebelumnya. Kami Kemenpora bersama NPC Indonesia serta seluruh lapisan masyarakat Indonesia mendukung perjuangan kontingen Indonesia pada ASEAN Para Games 2023 Kamboja,” ujarnya.

Baca Juga :  Kasus Catering di Solo Kena Tipu Hampir 1 Miliar, Ternyata Menantu Tipu Mertua dan Istrinya Sendiri

Dito mengatakan, atlet ASEAN Para Games telah melakukan persiapan sejak 2022 melalui pemusatan pelatihan nasional yang tidak terputus.

Hal itu merupakan implementasi dari Peraturan Presiden nomor 86 tentang desain besar Olahraga Nasional.

“Maka dari itu kita sama-sama harus mengucapkan terima kasih kepada bapak Presiden Joko Widodo, diharapkan dengan pembinaan yang berkelanjutan ini mampu menghasilkan prestasi yang optimal pada multievent internasional,” imbuhnya.

Baca Juga :  Teguh Prakosa, Wakil Gibran Akan Daftar Jadi Calon Walikota Solo, Yakin Partainya Melihat Figur Internal

Sementara itu, 268 atlet dan 154 official akan berangkat ke Kamboja untuk berlaga di 12 cabang olahraga dari 14 cabor yang dipertandingkan.

“Berdasarkan track record prestasi sport analis yang dilakukan bersama-sama oleh tim pakar akademisi sehingga kekuatan kontingen Indonesia saat ini merupakan komposisi terbaik untuk kita kirimkan menuju ASEAN Para Games ke-12 Kamboja kontingen Indonesia akan mengikuti 12 cabor dari total 14 cabor yang dipertandingkan,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com