JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Geger, Penampakan 2 Ular Piton di Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Endingnya Seperti ini

Ular
Evakuasi ular piton di rumah dinas Bupati Wonogiri. Dok. Damkar Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak dua ekor ular piton di rumah dinas Bupati Wonogiri terlihat dan berhasil ditangkap. Dua ekor ular besar itu akhirnya dievakuasi.

Dua ular piton di rumah dinas Bupati Wonogiri itu dievakuasi petugas Damkar Wonogiri.

Kepala Damkar Wonogiri Joko Santosa, menerangkan pihaknya melakukan evakuasi ular kedua pada Kamis (4/5/2023) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

“Tadi malam kami dapat laporan bahwa ular yang kemarin masih bersarang muncul. Setelah dicek ternyata benar,” ungkap Kepala Damkar Wonogiri Joko Santosa, Jumat (5/5/2023).

Baca Juga :  Peluang Bisnis Menguntungkan saat Libur Kenaikan Kelas, Auto Cuan

Menurut Kepala Damkar Wonogiri Joko Sentosa, ular itu muncul di tempat yang sama dengan ular pertama yang sebelumnya telah dievakuasi pada Minggu (30/4/2023). Yakni di saluran air di bawah lantai keramik.

Kepala Damkar Wonogiri Joko Santosa mengatakan selama selang beberapa hari ini, ular kedua yang bersarang di saluran air beberapa kali muncul. Hanya saja ular baru bisa dievakuasi semalam.

Baca Juga :  Isi Liburan Sambil Cari Uang, Sederet Ide Bisnis Menguntungkan untuk Pelajar

“Tempatnya sama persis, ukurannya hampir empat meter. Evakuasi sekitar 30 menit karena kemarin (keramik) dibongkar sehingga lebih cepat,” jelas Kepala Damkar Wonogiri Joko Santosa.

Selanjutnya ular piton di rumah dinas Bupati Wonogiri tersebut dilepaskan ke hutan. Total hingga bulan Mei ini, Damkar Wonogiri telah mengevakuasi 20 ekor ular.

Kepala Damkar Wonogiri Joko Santosa mengimbau masyarakat bisa melaporkan apabila menemui kejadian serupa. Dia memastikan, Damkar tidak memungut biaya sepeserpun. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com