JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Partai Nasdem Sragen Daftarkan 50 Bacaleg ke Kantor KPU, Dari Milenial yang Daftar 15 Persen dan Paling Muda Umur 23 Tahun, Optimis Tambah Jumlah Kursi

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Sragen, Tono saat jumpa Pers di Kantor KPU Kabupaten Sragen, Kamis, 11/5/2023 | Huri Yanto | JOGLOSEMARNEWS.COM
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kompak, sejumlah pengurus Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sragen melakukan pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) sebanyak 50 orang, ke kantor KPU Sragen di wilayah Krapyak, Sragen Wetan, Sragen, Kamis (11/5/2023) siang.

Pendaftaran 50 bacaleg atau kuota maksimal dari jumlah kursi DPRD Sragen. Pendaftaran kali ini, berkas dinyatakan diterima.

Usai melakukan pendaftaran, ditemui JOGLOSEMARNEWS.COM Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Sragen, Tono menyampaikan selama proses pendaftaran berkas bacaleg lancar.

“Alhamdulillah, hari ini kami DPD partai Nasdem telah resmi mendaftarkan bakal calon DPRD Kabupaten Sragen yakni 50 calon anggota yang kami daftarkan tadi jam 11.13 menit, Alhamdulillah pendaftaran kami telah di terima oleh KPU dan sah dan bisa melanjutkan proses selanjutnya,” kata Tono.

Baca Juga :  Perbaikan Jalan Rusak di Sragen Terus Dilakukan Salah Satunya Dengan Anggaran Banprov Jateng, Warga: Makasih Banyak Mbak Yuni Mas Bowo
Sejumlah pengurus Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sragen melakukan pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) sebanyak 50 orang, ke kantor KPU Kabupaten Sragen di wilayah Krapyak, Sragen Wetan, Sragen, Kamis (11/5/2023) siang | Huriyanto | JOGLOSEMARNEWS.COM

Meski sempat ada sedikit kesulitan, berkat kerjasama tim yang solid, kendala tersebut mudah dilewati.

“Sebetulnya kendala tidak, tapi makan waktu iya tadi kita memasukan selon dengan berbagai masalah, tapi itulah namanya sistem kadang ada kendala dan beberapa Bacaleg beberapa berkas belum ready dan kita harus menyiapkan kembali, semalam alhamdulillah kota sudah fiks untuk pendaftaran,” jelas Tono.

Tono menyampaikan, persiapan berkas pendaftaran bacaleg dilakukan kurang lebih satu minggu dan bacaleg yang lewat partai Nasdem mulai anak muda milenial dan sudah berumur.

“Proses pendaftaran kami hampir satu minggu, perempuan insyallah kita penuh 30 persen dan perwakilan saat ini kita masukan bacaleg, milenial ada 15 persen dan yang paling muda saat ini 23 tahun atas nama mas Dimas Yoga Pratama dari dapil 2, sedangkan umur 65 tahun ada pak Bambang Widiantoro, pak Bambang Widjo Purwanto,” ujar Tono.

Baca Juga :  Aksi Premanisme Bikin Resah Pedagang Pasar Malam Tangen Sragen, Sekat dan Atap Kios Diminta Bongkar

Sementara itu, Minarso Ketua KPU Kabupaten Sragen dalam jumpa Pers menyampaikan bahwa berkas pendaftaran dari partai Nasdem dinyatakan diterima dan lengkap.

“KPU menerima pengajuan untuk bakal calon DPRD Kabupaten Sragen ada 2 partai yakni jam 10 PDIP dan jam 11 partai Nasdem.
Proses sudah selesai dan sudah dinyatakan di terima,” ujarnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com