JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Tol Fungsional Solo- Jogja Kembali Ditutup Senin Sore, Ada 76.518 Kendaraan yang Melintas

Pintu masuk dan keluar tol fungsional Solo-Jogja. Foto: JSNews/waskita
   

 

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM —Seiring usainya arus balik lebaran, fungsional ruas tol Solo-Jogja pun berakhir pada Senin (1/5/2023) pukul 17.00. Selama arus mudik dan arus balik, total ada 76.518 kendaraan melintas ruas tol tersebut.

Menurut Kasatlantas Polres Boyolali, AKP M Herdi Pratama, fungsional tol sepanjang 6 km itu memakai sistem satu arah. Saat arus mudik, tol hanya dilintasi dari Kartasura sampai perbatasan Klaten atau dari arah utara ke selatan.

Sebaliknya, saat arus balik kendaraan dari arah Klaten ke Kartasura atau dari arah selatan kea rah utara. Saat arus mudik, dari tanggal 15-24 April 2023 total kendaraan yang melintas sebanyak 34.798 kendaraan.

Baca Juga :  Sambut Pilkada Boyolali, Tiga Nama Ini Diajukan ke DPP PDIP untuk Dapat Rekomendasi

“Namun, saat arus balik, kendaraan yang melintas lebih banyak.

Tercatat dari tanggal 25 April sampai  1 Mei 2023, tol sementara ini dilintasi 41.720 kendaraan,” katanya, Selasa (2/5/2023).

Saat arus mudik, kendaraan yang melintas tol fungsional paling banyak pada tanggal 23 April. Mulai pukul 06.00-17.00 ada sebanyak 6.279 kendaraan yang melintasi. Kemudian untuk arus balik berlaku 25 April- 1 Mei 2023.

“Jumlah kendaraan yang melintas sebanyak 41.720 kendaraan.

Baca Juga :  JCH Embarkasi Solo yang Meninggal Bertambah, Soekisno Asal Pekalongan Wafat di RS Moewardi Solo

Paling banyak melintas pada tanggal 26 April tercatat 8.032 kendaraan. Sedangkan hari terakhir tol fungsional, kendaraan yang melintas sebanyak 4.785 kendaraan.”

Diungkapkan, dari hasil evaluasi, fungsional tol Solo-Jogja ini cukup membantu pemudik. Saat arus mudik, pengendara dari Kartasura ke Klaten diberikan pilihan jalur yang bisa digunakan. Tol fungsional terbukti membantu memecah arus di Kartasura.

Sedangkan saat arus balik, kendaraan dari Klaten bisa melalui tol fungsional langsung menuju gerbang tol Kartasura. “Sehingga bisa mengurangi kepadatan arus lalu lintas di wilayah Kartasura,” tegasnya. (Waskita)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com