JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

39 Organisasi Relawan Jokowi Deklarasi Dukung Ganjar

Para relawan Jokowi dan Gibran saat memberikan dukungannya ke Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 di kawasan Balekambang, Senin (5/6/2023) / Foto: Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 39 organisasi relawan Jokowi-Gibran mendeklarasikam dukungannya  untuk Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) 2024, Senin (5/6/2023), di kawasan Balekambang.

Para relawan tersebut merupakan relawan Jokowi pada Pilpres 2019 dan relawan Gibran saat Pilkada Solo 2020.

Koordinator lapangan deklarasi dukungan bersama kepada Ganjar Pranowo, Teddy Saputra mengungkapkan, deklarasi dukungan dilakukan untuk menegaskan arah dukungan para relawan Jokowi tersebut.

Deklarasi itu  sekaligus menegaskan tidak semua relawan Jokowi mendukung Prabowo Subianto.

Baca Juga :  Soal Koalisi Dengan PDIP, Gibran: Semua Bisa Dibicarakan

“Prinsipnya melalui kegiatan ini kami ingin menyatakan dukungan pada Pak Ganjar. Dimana beberapa waktu lalu sempat ada klaim terkait relawan Jokowi yang mendukung Pak Prabowo,” ujarnya di sela kegiatan.

Menurut Teddy, terjadi perpecahan dukungan dalam internal organisasi relawan Jokowi. Namun perpecahan hanya mengacu pada dua nama capres tersebut.

“Jadi tidak kemudian serta-merta semua mendukung ke satu nama. Ada perpecahan yang mendukung Pak Prabowo dan ada yang mendukung Pak Ganjar. Dulunya mereka relawan Pak Jokowi sebagai presiden dan relawan Mas Gibran sebagai Walikota,” bebernya.

Baca Juga :  PDIP Buka Pendaftaran Bakal Cawali-Cawawali, Diah Warih: Pilkada Solo Kian Menarik

Teddy menambahkan, alasan para relawan Jokowi-Gibran ini lebih memilih mendukung Ganjar ketimbang Prabowo karena Ganjar dinilai sebagai sosok yang mampu melanjutkan kerja-kerja dari Jokowi.

“Jadi selama ini teman-teman yang kemarin mendukung Pak Jokowi itu merasa sosok yang memang mampu melanjutkan kerja-kerja Pak Jokowi adalah Pak Ganjar.  Seseorang yang setipe atau selaras, gaya-gaya kepemimpinan Pak Jokowi yang santun yang lebih lemah lembut istilahnya seperti itu,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com