JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Jamin Tak Ada Keretakan Jokowi dan Mega, FX Rudy: Ini Hanya Efek Tahun Politik

Ketua DPC PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo / Foto: Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ketua DPC PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo  menjamin tidak ada keretakan hubungan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Penegasan dari Rudy tersebut untuk menepis  isu yang  berkembang belakangan ini, yang menyebutkan adanya keretakan huhungan  antara Jokowi dan Megawati.

“Sampai hari ini saya tidak melihat (keretakan) dan saya menjamin bahwa hubungan pak Jokowi dan bu Mega baik-baik saja,” ungkapnya Senin (5/6/2023).

Menurut Rudy, berhembusnya isu keretakan tersebut adalah isu lima tahunan yang sering kali dilontarkan oleh pihak-pihak tertentu. Apalagi saat memasuki tahun-tahun politik seperti ini.

Baca Juga :  Hasil Survei Pilgub Jateng Kanigoro Network, Irjen Pol Ahmad Luthfi di Urutan Teratas

“Itu supaya masyarakat terpecah pemikirannya. Namun saya yakin pak Jokowi tidak punya pemikiran seperti itu. Itu pemikiran orang-orang yang ingin memecah belah hubungan pak Jokowi dengan bu Mega,” imbuhnya.

Rudy mengatakan bahwa Presiden Jokowi sering melakukan komunikasi dan makan bersama dengan Megawati. Jadi Rudy menilai hubungan keduanya baik-baik saja.

Hanya karena tahun politik isu perpecahan dan keretakan tersebut digoreng kembali.

Baca Juga :  Raih 5 Kursi DPRD, Gerindra Tetap PeDe Buka Penjaringan Balon Cawalkot Solo 2024

Disinggung soal Jokowi yang ingin ikut andil dalam pencapresan mendatang,  Rudy membantah hal tersebut.

Rudy menganggap Presiden Jokowi tak akan mungkin melakukan hal tersebut. Mengingat soal pencapresan adalah wewenang ketua umum PDIP.

“Pak Jokowi juga sudah menyampaikan seperti anak dengan ibunya. Seperti saya dengan bu Ketua Umum PDIP. Saya tidak melihat ada keretakan disitu. Ini tahun politik. Jadi itu adalah upaya  bagaimana memecah antara  Pak Jokowi dengan Bu Mega saja,” tandasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com