JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Klaten

Apes, Sepeda Motor Berikut  Gerobaknya Milik Irpan Raib Digondol Maling di Klaten

Lokasi hilangnya sepeda motor dan gerobak es cincau di Jogosetran, Kalikotes, Klaten, Jawa Tengah, Kamis (8/6/2023) / tribunnews.com
   

KLATEN, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Malang benar nasib Irpan (33) asal Kota Banjar, Jawa Barat ini. Sepedamotor tua berikut gerobag untuk jualan es cincau miliknya yang diparkir si halaman rumah kontrakannya di Klaten, raib digondol maling.

Peristiwa itu terjasi pada Kamis (8/6/2023) tepatnya di Desa Jogosetran, Kecamatan Kalikotes, Klaten.

Irpan mengetahui sepeda motornya hilang saat Kamis dini hari sekitar pukul 03.30 WIB.

“Saya kira sepeda motor sama gerobaknya lagi di belakang rumah, pas di cek malah nggak ada dan hilang,” ucapnya pada wartawan, Jumat (9/6/2023).

Menurutnya, sepeda motor jenis Suzuki Bravo itu, memang dipakai sehari-hari untuk berjualan es cincau.

Setelah berjualan, kata dia, sepeda motor diparkir di luar rumah karena gerobak dan sepeda motor tidak bisa masuk ke  dalam rumah.

Memarkir sepeda motor dan gerobak es cincau itu di luar rumah sudah sejak 12 tahun terakhir. Selama ini tak ada kendala atau kemalingan.

Baca Juga :  Diganjar 2 Tahun Tak Jera, Lagi-lagi Pemuda Ini Mencuri Motor di Sleman dan Kembali Dijebloskan ke Penjara

“Ada tiga gerobak di luar rumah, tapi yang diambil malah itu. Kuncinya udah los,” ucapnya.

Di dalam gerobak es cincau kata dia, ada uang receh untuk kembalian, namun jumlah tidak banyak.

“Uang receh ada, kalau itu uang untuk kembalian. Saya bingung sepeda motor yang bagus banyak kok malah yang jelek malah diambil,” ucap Irpan heran.

Kemarin, kata dia, pihaknya sudah buat laporan ke Polsek Kalikotes.

Kasi Humas Polres Klaten, Iptu Abdillah mengatakan, peristiwa itu telah dilaporkan oleh Irpan ke Polsek Kalikotes pada hari kejadian.

“Pelapor mengalami kerugian sekitar Rp 2 juta. Sudah dilaporkan ke Polsek Kalikotes,” ujar Iptu Abdillah saat dikonfirmasi, Jumat (9/6/2023).

Baca Juga :  Reuni Tipis-tipis dengan Teman SMP,  2 Pemuda Ini Ujung-ujungnya Embat Motor di Pinggir Jalan di Sleman

Saat ini, kata dia, pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan atas laporan dugaan kehilangan sepeda motor penjual es cincau itu.

Abdillah menjelaskan, awal mula diketahui sepeda motor beserta gerobak es cincau itu hilang pada Kamis (8/6/2023) sekitar pukul 03.30 WIB.

Saat itu, pelapor memarkir sepeda  motor Suzuki Bravo warna hitam dengan nomor polisi AD 4978 LL di depan rumah kontrakannya.

Sepeda motor tua tersebut, saat itu tengah disiapkan untuk berjual es cincau pada hari itu.

Irpan lalu masuk ke dalam rumah kosnya, sekira setengah jam kemudian atau pukul 03.30 WIB, saat pelapor keluar rumah sepeda motor yang diparkir beserta gerobak es cincau sudah tidak ada.

“Kunci kontak masih menempel pada rumah kontak, lupa mencabutnya. Atas kejadian tersebut pelapor mengadukan peristiwa tersebut ke Polsek Kalikotes,” tukasnya. 

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com