JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ketua Partai Golkar Sragen Tanggapi Putusan MK Soal Pemilu 2024 dengan Sistem Proporsional Terbuka

Momen Ketua DPD II Partai Golkar Sragen, Pudjono Elli Bayu Effendi saat penyerahan berkas Bacaleg di kantor KPU Sragen | Huriyanto | Joglosemarnews.com
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Mahkamah Konstitusi (MK) secara resmi telah memutuskan Pemilu 2024 mendatang menggunakan sistem proporsional terbuka.
Keputusan tersebut disampaikan dalam sidang pleno yang digelar di Gedung MK, Jakarta, Kamis (15/6/2023).

Sementara itu, dengan putusan MK tersebut langsung ditanggapi ketua partai politik tingkat daerah.

Salah satu tanggapan tersebut disampaikan langsung oleh ketua DPD II Partai Golkar Sragen, Pudjono Elli Bayu Effendi. Menurutnya putusan tersebut sudah seharusnya dilakukan sejak awal.

“Pendapat Golkar ya sangat gembira riya senang sekali, karena harapan kami dari awal itu mulai dari Golkar tingkat pusat dan daerah itu yang menginisiasi dari 8 fraksi di DPR RI kita ngajak bersama sama tetap mintanya terbuka, karena terbuka itu pilihan yang langsung menyentuh pada rakyat.

Baca Juga :  Mantap, Persatuan Perangkat Desa Kalijambe (PRADESKAKA) Sragen Menggelar Acara Halal Bihalal dan Bakti Sosial di Balai Desa Jetiskarangpung

Kami punya harapan punya DPR yang amat sangat dekat dengan rakyat, punya DPR yang betul -betul pilihan rakyat bukan pilihan partai.
Jadi keputusan terbuka ini sangat amat menggembirakan seluruh partai Golkar mulai tingkat RT sampai tingkat pusat,” kata Pudjono Elli Bayu Effendi, Kamis (15/6/2023).

Meskipun sejak awal masih menunggu putusan MK soal Pemilu 2024 terbuka atau tertutup, setrategi kemenangan partai Golkar Sragen tidak mengalami perubahan, justru malah semakin kuat dan solid.

Baca Juga :  Breaking News: Jebakan Tikus Listrik di Sragen Makan Korban Lagi, Satu Orang Petani Tewas Mengenaskan di Sawah

“Strategi pemenangan partai Golkar di kabupaten Sragen berjalan terus dan kita sudah melewati beberapa tahapan walaupun pemerintah saat ini kemarin diuji untuk materi ada yang salah satu partai minta proposal tertutup tetapi Golkar tetap konsisten dan bergerak dengan tata cara pemilu terbuka, sehingga Golkar terbiasa untuk sudah biasa kita melaksanakan kegiatan dengan cara terbuka,” jelas Bayu.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com