JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Musim Haji, Pengunjung Masjid Raya Sheikh Zayed Tembus 30.000 sampai 40.000

Pengunjung masjid Sheikh Zayed, Solo membeludak memasuki musim haji tahun 2023 ini / Foto: Ando
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM –ย  Memasuki musim haji 2023, sejak seminggu terakhir kunjungan di Masjid Raya Sheikh Zayed selaluย  membeludak.

Menurut Asisten Direktur Operasional Masjid Raya Sheikh Zayed, Bagus Sigit Setiawan, jumlah kunjungan di masjid mencapai 30.000 sampai 40.000 orang setiap harinya.

Jumlah ini mengalami kenaikan dibandingkan hari-hari biasa yang hanya berkisar antaraย  10.000 sampai 15.000 pengunjung.

“Setiap harinya ada 3-4 kabupaten kota di Jawa Tengah datang ke Embarkasi haji. Nah pengantarnya itu yang menyempatkan diri mampir ke sini,” ungkap Bagus Sigit Setiawan, Rabu (7/6/2023).

Baca Juga :  Bayar Zakat Fitrah Makin Mudah, Ini Besaran dan Caranya

Meski demikian, Bagus menyebut saat ini ada pengetatan soal aturan parkir. Lahan parkir yang telah disiapkan oleh Dinas Perhubungan menjadi penting untuk menjadi perhatian.

Dimana,
saat ini lahan parkir yang telah disiapkan di Terminal Tirtonadi jadi efektif dipakai oleh para pengunjung Masjid Raya Sheikh Zayed.

Baca Juga :  Tol Solo-Yogyakarta Dibuka Fungsional Sepanjang 22 KM Saat Mudik Lebaran 2024

Hal ini berbeda dengan kondisi sebelumnya, di mana beberapa warga membuka parkir tak berizin di sekitar masjid.

“Ini karena membludak parkir yang disiapkan Dishub jadi dipakai yaitu Terminal Tirtonadi. Kalau benteng Vastenburg dan Pura Mangkunegaran terlampau jauh,” sambungnya.

Bagus mengatakan, membeludaknya jumlah kunjungan itu memberikan dampak positif bagi masjid. Masjid menjadi lebih makmur dan banyak dikunjungi untuk beribadah. Hal itu, tentu saja sesuai dengan tujuan pendirian masjid. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com