JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Video Kaesang Bukti Keseriusannya Maju Depok 1? Pakar Sebut  Hanya Promosi Perusahaan, Ini Alasannya

Suasana diskusi saat deklarasi Relawan Sang Menang pendukung Kaesang Pangarep di Cornelis Coffie, Depok, Kamis (1/6/2023) / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seriuskah kesang Pangarep untuk maju menjadi calon walikota Depok setelah dirinya menayangkan video berisi kesanggupan dirinya maju Depok pertama?

Terlebih muncul dukungan penuh dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang siap membackup secara total.

Boleh jadi serius, tapi menurut pandangan
Pengamat Politik Universitas Al-Azhar Ujang Komarudin, video Kaesang tersebut bisa jadi tak lebih dari gimmick belaka.

“Mungkin saja video itu dibuat untuk menaikkan insight perusahaan miliknya,” ujar Ujang Komarudin, Sabtu (10/6/2023).

Menurut Ujang,  pada era kekinian seperti ini, teknik promosi sudah semakin canggih. Salah satunya adalah  dengan memanfaatkan gula-gula politik.

“Bisa jadi ini alat promosi perusahaan GK Hebat itu. Sekarang kan promosi bisa berbagai macam cara,” katanya.

Baca Juga :  Ketum PPP Hadir di Halalbihalal Golkar, Isyarat Gabung Kubu Prabowo?

Namun, Ujang juga tak menutup kemungkinan video tersebut menunjukkan keseriusan Kaesang terjun ke dalam dunia politik. Sebab, dunia politik tidak lepas dari gimmick.

“Politik itu kan penuh drama. Dan dramanya tersebut bisa berupa berbagai skema,” ujar dia.

Sebelum video Kaesang siap jadi Depok pertama itu, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Depok telah menunjukkan dukungan kepada Kaesang untuk maju dalam pemilikan Wali Kota Depok. Partai itu telah memasang billboard Kaesang di Jalan Margonda.

Ujang mengatakan bila memang ternyata Kaesang serius dan PSI juga serius mendukung putra Presiden Joko Widodo atau biasa disapa Jokowi itu, mereka harus segera membangun koalisi dengan partai lain.

Sebab, menurut dia, PSI belum mampu mengusung Kaesang seorang diri untuk maju di Pilkada Depok.

Baca Juga :  Kubu AMIN dan Ganjar-Mahfud Masih Optimistis MK Bakal Lahirkan Putusan Progresif

“Dengan satu kursi, PSI belum bisa mengusung Kaesang meski pun mau. Tentu butuh berkoalisi dengan partai lain,” kata Ujang.

Ketua DPP PSI Cheryl Tanzil menyatakan siap mendukung Kaesang sebagai calon Wali Kota Depok. “PSI akan dukung kalau Kaesang mau maju. Tapi kita menyerahkan pada mas Kaesang dan tidak mau mendahului,” ujar dia melalui pesan tertulis.

Pada Jumat malam, Kaesang Pangarep mengunggah video yang menyatakan siap menjadi orang nomor satu di Depok. Hal itu diunggahnya melalui akun Twitter miliknya GK Hebat.

“Saya Kaesang Pangarep. Saya sudah dapat izin dan restu dari keluarga saya. Insyallah dengan ini saya siap untuk hadir menjadi Depok pertama. Mohon dukungannya, merdeka,” ujar dia dalam video itu.  #tèmpo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com