JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Tak Ada Lagi Jabatan Kosong di Pemkab Wonogiri, Kepala Disdukcapil hingga Camat sudah Terisi

Pelantikan
Pelantikan Kepala Disdukcapil Wonogiri Herdian di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri. Dok. Pemkab Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Saat ini sudah tidak ada lagi jabatan kosong di lingkungan Pemkab Wonogiri. Semua jabatan mulai kepala OPD, camat maupun kepala sekolah sudah terisi.

Fakta soal tidak ada lagi jabatan kosong di lingkungan Pemkab Wonogiri terungkap dalam pelantikan pejabat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Rabu (5/7/2023).

Tercatat ada 332 pejabat dilantik. Mereka terdiri dari pejabat struktural, kepala sekolah, hingga jabatan fungsional.

Hanya saja, dalam waktu dekat bakal ada sejumlah pejabat yang memasuki masa pensiun.

“Kalau saat ini sudah tidak ada lagi jabatan kosong di lingkungan Pemkab Wonogiri,” beber Kepala Badan Kepegawaian Daerah alias Kepala BKD Wonogiri Djoko Purwidyatmo.

Menurut Kepala BKD Wonogiri Djoko Purwidyatmo, jabatan eselon dua yang sempat kosong sudah terisi. Termasuk jabatan camat maupun kepala sekolah terisi semua.

Baca Juga :  Tips Menulis Surat Lamaran Kerja Online Supaya Menarik Perhatian HRD

“Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau Kepala Disdukcapil Wonogiri Herdian, sebelumnya sekretaris Disdukcapil Wonogiri. Kemudian Camat Tirtomoyo diisi Suyatno yang sebelumnya Sekcam Baturetno,” tutur Kepala BKD Wonogiri Djoko Purwidyatmo.

Selanjutnya, Widodo yang awalnya Kasubbag Umpeg Dinas Koperasi UKM dan Perindag dilantik menjadi Sekcam Baturetno.

Lantas Yayan Prihastanto selaku Kasi Tapem Kecamatan Batuwarno kini menjadi Sekcam Paranggupito. Kemudian ada Suseno di posis awal pengawas di Disdikbud Wonogiri menjadi Kabid PAUD dan PNF Disdikbud Wonogiri.

“Tapi beberapa bulan lagi ada sejumlah pejabat yang memasuki masa pensiun. Di antaranya Pak Sekwan (Sekretaris DPRD Wonogiri Gatot Siswoyo), Pak Harno (Staf Ahli Wonogiri Suharno) dan Camat Puhpelem Jaiman,” beber Kepala BKD Wonogiri Djoko Purwidyatmo.

Baca Juga :  Edi Herlambang Ambil Formulir Pendaftaran Pilkada Wonogiri di DPC PDI Perjuangan

Lebih lanjut Kepala BKD Wonogiri Djoko Purwidyatmo menerangkan untuk jabatan kepala Disdukcapil memang berbeda dengan OPD lainnya. Pasalnya memerlukan tahapan hingga ke Kemendagri.

“Untuk kepala Disdukcapil SK langsung dari Kemendagri. Untuk tahapannya lebih banyak daripada seleksi kepala OPD lainnya. Jadi setelah tes bersama kepala SKPD lain, pendaftar kepala Disdukcapil yang lolos dan diserahkan ke Kemendagri dan setekah mendapatkan rekomendasi, baru bisa dilantik,” terang Kepala BKD Wonogiri Djoko Purwidyatmo.

Disinggung soal kenapa kepala Disdukcapil mendapatkan perhatian khusus hingga tingkatan Kemendagri Kepala BKD Wonogiri Djoko Purwidyatmo menyebut salah satunya terkait dengan tugas tugas kependudukan. Dimana skala dan untuk kepentingannya sudah nasional.

“Selain itu untuk jabatan inspektorat rekomendasi dari provinsi,” tutur Kepala BKD Wonogiri Djoko Purwidyatmo. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com