JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Guna Meningkatkan Kualitas Pendidikan, Yayasan Langgar Agung Al Mudzdzakkir Sragen Mengumpulkan Sejumlah Guru, Ulama dan Masyarakat Untuk Pembinaan Serta Upgrading Civitas Akademik

Foto bersama Guru, Pengurus Yayasan, Ulama dan Tokoh Masyarakat Serta alumi terbaik pondok pesantren Sunan Kalijogo Dukuh Gulan, Desa Jati, Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen usai rapat terbuka, Sabtu (12/8/2023) || Huri Yanto
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan diera digital, Yayasan Langgar Agung Al Mudzdzakkir yang beralamat di Dukuh Gulan RT 12, Desa Jati, Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah, menggelar acara pembentukan pengurusan terbaru, dengan mengumpulkan Guru, Ulama dan tokoh masyarakat, Sabtu (12/8/2023) siang.

Rapat terbuka dengan mengambil tema pembinaan dan upgrading civitas akademik, untuk mengelola pendidikan KB tunas wijaya, RA Sunan Kalijogo, Pondok Sunan Kalijogo, SDIT Ma’arif NU Sumberlawang, SMP IT Langgar Agung dan SMK Miftahul Huda Langgar Agung.

Agus Widodo selaku ketua Yayasan Langgar Agung pada JOGLOSEMARNEWS.COM mengatakan bahwa pembinaan dan upgrading untuk meningkatkan pemahaman dan peningkatan diri.

Baca Juga :  Patroli Presisi Polres Sragen Jaga Keamanan Kantor KPU dan Bawaslu Jelang Penetapan Presiden Terpilih 2024

“Hadir dalam pertemuan 40 guru, pengurus yayasan, hari ini kita membahas beberapa program kedepan agar yayasan lebih menyejahterakan pengelola dan para oramg orang yang ikut pengurusan yayasan, untuk siswa keseluruhan siswa KB 51, RA 40, SD 250, SMP 53, SMK 22,” kata Agus Widodo.

Yayasan langgar agung Al Mudzdzakkir Sragen berdiri sejak tahun 2000, sementara untuk murid yang menempuh ilmu di yayasan tersebut menurut Agus Widodo berasal dari masyarakat sekitar, dan luar Sragen maupun luar provinsi.

“Murid kami paling jauh dari palembang, anak-anak disini juga sambil mondok karena memang ada fasilitas pondoknya, untuk presentasi sendiri KB juara 1 kiroah tingkat jawa tengah, juara kiroah untuk kabupaten, dan masih ada prestasi lainnya,” jelasnya.

Baca Juga :  Catat! Para Penumpang Bus Trans Jateng Jarusan Sumberlawang - Solo Dikenakan Tarif Tambahan Jika Membawa Barang

Dari yayasan yang berdiri di Desa Jati tersebut, ternyata juga berhasil melahirkan santri terbaik dari pondok pesantren Sunan Kalijogo, yang berkarir sebagai anggota TNI dan penggiat sosial Sragen.

“Iya benar tadi juga dihadiri langsung mas Sri Wahyudi atau sering dipanggil Dangkel, beliau adalah santri dan alumni disini, beliau memang besar dari sini dan tidur ditempat ini, sekarang beliau menjadi anggota TNI dan beliau juga jadi pelopor kita, semangat beliau juga luar biasa dan mengawal kita ditempat ini bersama pak Kyai Mawardi sebagai pengasuh, beliau alumni terbaik pondok pesantren Sunan Kalijogo Jati Sumberlawang,” ujarnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com