JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Mulai Memanas Perang Bintang di Dapil 1 Sragen Jelang Pemilu 2024, Berikut Calonnya!

Mulai Memanas Perang Bintang di Dapil Sragen 1 Jelang Pemilu 2024
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Jelang pemilihan legislatif (Pileg) 2024 kurang menghitung bulan kedepan sudah mulai terlihat menghangat, sejumlah caleg mulai memanas dalam perebutan kursi di wilayah masing-masing.

Seperti yang terjadi di daerah pemilihan (Dapil) Sragen 1, sudah mulai terlihat pergerakan sedikit menanas, para caleg sudah berlomba-lomba dan bersaing secara ketat.

Para caleg kuat mulai bersaing rebutan kuota 11 kursi di Dapil yang meliputi Kecamatan Sragen, Sidoharjo dan Masaran.

Dari daftar caleg sementara (DCS) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, para petahana Dapil Sragen 1 dipastikan maju lagi.

Dapil yang paling padat dan terbanyak jumlah pemilihnya ini sejumlah parpol masih mengandalkan nama-nama lama atau disebut dengan caleg Gajah.

Salah satunya yakni PDI Perjuangan yang pemilu lalu berhasil meraih 4 kursi, pada pemilu nanti ditargetkan bertambah jadi 5 kursi.

Baca Juga :  Sah! Universitas Sragen (UNISSRA) Resmi Dibuka, Ada 6 Prodi Unggulan Siap Ciptakan Generasi Cerdas Berakhlak Mulia dan Profesional

Kemudian Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra yang sebelumnya hanya meraih 1 kursi, pemilu nanti siap menyalip di tikungan dengan target masing-masing bertambah 1 kursi.

Lalu, seperti apa pertarungan para caleg nama nama kuat tersebut saat bertarung di pemilu 2024 mendatang, patauan JOGLOSEMARNEWS.COM Caleg tersebut hadir dari sekretaris DPC PDIP Sragen sekaligus Ketua DPRD Sragen, Suparno, dan ada juga Bendahara DPC PDIP Sragen Sugiyamto, petahana Heru Waluyo dan Naniek Budi Darmawati.

Selain itu ada dua ketua parpol yang juga fight di dapil ini yakni Ketua DPD Partai Golkar Sragen, Pujono Elli Bayu Effendi dan Ketua DPC Partai Gerindra, Wahyu Dwi Setyaningrum. Kedua nama terakhir merupakan andalan utama partainya untuk meraup suara sebanyak-banyaknya. Selain itu, nama baru yang berpotensi menyodok adalah Hartini yang tidak lain adalah kakak Ketua DPC Partai Demokrat Sragen, Budiono Rahmadi dan Riris Purnawan (PKS).

Baca Juga :  Edi Herlambang Daftar Cabup Wonogiri dari PDI Perjuangan, Kembalikan Formulir di Harkitnas

Terpisah, bendahara DPC PDIP Sragen Sugiyamto punya analisa tersendiri terkait kerasnya pertarungan di Dapil kota. Menurunya, PDIP akan meraih 5 kursi sementara 6 kursi sisanya dibagi rata untuk Partai Golkar, PKS, Gerindra, Demokrat, PKB dan PAN yang kesemuanya petahana.

“Iya untuk kami yakin Dapil Sragen 1, PDIP bisa dapat 5 kursi. 6 kursi lainnya dibagi rata partai lain. Itu sudah kami perhitungkan jauh hari sebelum hari H,” kata Giyamto, Kamis (24/8/2023).

Hal senada juga diungkap oleh Ketua DPC Partai Gerindra Sragen, Wahyu Dwi Setyaningrum. Pihaknya akan berusaha keras agar perolehan kursi bertambah dibanding pemilu sebelumnya.

“Kami menargetkan perolehan kursi Gerindra bisa bertambah sehingga memungkinkan untjk dapat kursi pimpinan DPRD,”bebernya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com