JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pileg Masih Beberapa Bulan Lagi, Perang Bintang di Dapil Sragen 3 Tanon, Sumberlawang, Miri Mulai Menghangat, Ini Para Calon Terkuatnya

Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati (kiri) dan Endro Supriyadi (kiri) Bendahara DPC PKB Sragen yang akan maju di Pileg 2024 dapil Sragen 3 yakni Kecamatan Tanon, Sumberlawang, Miri || Huri Yanto
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Selain perang bintang di dapil Sragen 1 di Pileg 2024 yang akan datang, rupanya persaingan sengit dan perang bintang juga terjadi di wilayah pemilihan (Dapil) Sragen 3, yang mana meliputi kecamatan Tanon, Sumberlawang dan Miri.

Berdasarkan pengamatan JOGLOSEMARNEWS.COM , di dapil Sragen 3 terdapat 7 kursi yang bakal di perebutkan oleh partai politik kuat di dapil tersebut antara lain PDI Perjuangan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Gerindra, Partai Demokrat, partai kuat ini akan bertarung ketat memperebutkan kursi di dapil Sragen 3. Catatan sebelumnya, PDI Perjuangan sebelumnya meraih 2 kursi, optimistis mengalami kenaikan jumlah kursi, minimal jadi 3 kursi.

Sementara sisa kursi diperebutkan dengan ketat partai lainnya. Partai Golkar, PKB, PKS, Partai Gerindra dan Demokrat yang akan mati-matian berusaha mempertahankan kursinya.

Salah satu caleg dari partai PKB bernama Endro Supriyadi pada JOGLOSEMARNEWS.COM mengatakan bahwa siap bertarung dan membawa aspirasi masyarakat dapil Tanon, Sumberlawang, Miri.

Baca Juga :  Harga Gas Melon di Sragen Naik 100% Jadi Rp 30.000 Selama Idul Fitri, Politikus Nasdem Bongkar Penyebabnya

“Iya untuk dapil Sragen 3, kami yakin mempertahankan 1 kursi dan bukan tidak mungkin bertambah jadi 2. Saat ini mesin partai terus berjalan untuk menambah perolehan suara, dan kami optimis,” kata Endro Supriyadi yang saat ini juga menjabat sebagai Bendahara DPC PKB Sragen, Senin (28/8/2023).

Selain itu, menurut Endro Supriyadi juga meyakini perolehan suara partainya akan bertambah pada Pileg besok. Ia juga mengajak pada seluruh warga Nahdliyin di kecamatan Tanon, Sumberlawang, Miri untuk mendukung PKB.

“Kalau kami yakin, untuk 1 kursi, PKB jelas bakoh. Ini sedang berupaya bagaimana bisa tambah jadi 2 kursi, warga nahdliyin ayuk bersatu menangkan PKB,” jelasnya.

Terpisah, hasil pengamatan pergerakan di lapangan, kursi petahana yang bisa terancam di dapil ini adalah Demokrat dan Gerindra. Hal ini didasari pada caleg petarung yang dipasang kedua partai tersebut.

Baca Juga :  Tingkatkan Pembangunan Desa Toyogo Sragen, Blesscon Kucurkan Dana CSR

Jika lengah kursi dua partai tersebut bisa digeser PDIP kursi ketiga atau PKB kursi kedua dan PAN yang siap menyalip di tikungan.

Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati mengatakan, tren perolehan suara partainya terus meningkat seiring masifnya pergerakan para caleg. Ditargetkan, Dapil Sragen 3 yang wilayahnya ada WKO dan Gunung Kemukus nantinya PDIP ada kenaikan perolehan jumlah kursi jadi 3.

“Iya mohon doanya, caleg kami fight semua, minimal 3 kursi realistis. Dibantu pergerakan mesin partai, pergerakan caleg yang masif semakin maksimal hasilnya,” ujar Untung Wibowo Sukowati.

Namun seperti apa hasilnya, kita tunggu pertarungannya para partai kuat ini di dapil Sragen 3, yang mana di Dapil ini juga banyak potensi wisatanya, yakni Waduk Kedung Ombo (WKO) dan Wisata Gunung Kemukus makam pangeran Samudra, yang sangat terkenal, mari kita tunggu calon wakil rakyat dari dapil tersebut.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com