JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Sejumlah Mahasiswa Baru UNS Dapat Brosur Dugaan Korupsi dari Oknum Tak Dikenal

Inilah brosur yang diterima oleh sejumlah mahasiswa baru UNS dari orang yang tak dikenal, Rabu (23/8/2023) / Foto: Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Para mahasiswa baru UNS Surakarta dihebohkan dengan adanya pemberian brosur oleh oknum tak dikenal pada hari terakhir Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) UNS, Rabu (23/8/2023).

Brosur itu kemdian viral di twitter @UNSfess__. Dalam foto yang diposting tertulis, ges gess ini aku nerima brosur ini. Kalian pada nerima ngga ya?

Terlihat dalam brosur tersebut tertulis delapan menu spesial rektorat. Pertama dugaan kuat korupsi rektor, dua UNS kampus manipulatif, tiga UKT elit, sarana sulit.

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

Kemudian keempat cashback UKT yang tak kunjung kembali, lima almamater berbayar, enam dana apresiasi, tujuh dana kemahasiswaan seret dan delapan pembegal kreativitas mahasiswa.

Fadila salah satu mahasiswa baru UNS jurusan pendidikan Bahasa Jawa mengaku mendapatkan brosur tersebut. Namun langsung ia buang begitu saja.

“Tadi pagi aku jalan ke kampus. Itu di pinggir jalan, deket trotoar di kampus. Itu ada yang ngasih brosur laki-laki, tapi aku juga ga kenal,” katanya saat dikonfirmasi.

Tak hanya dirinya, Fadila menyebut brosur itu juga banyak dibagikan ke mahasiswa baru dan berserakan di jalan.

Baca Juga :  Catering di Solo Kena Tipu Hampir Rp 1 Miliar, Makanan Sempat Diantar ke Masjid Sheikh Zayed untuk Sahur Bersama

“Itu cuma satu orang. Tapi yang dikasih itu banyak banget. Itu juga berserakan, brosurnya yang dibuang. Setiap orang yang lewat Maba dikasih. Tadi pagi aku baca, terus menurut aku ga penting, aku buang. Tapi yang lain ada yang nyimpan juga,” sambungnya.

Sementara itu Kinkinta, mantan panitia PKKMB UNS mengaku tak mengetahui adanya brosur tersebut.

“Mohon maaf, kami dari mantan panitia PKKMB tidak mengetahui, tidak bersangkutan, dan tidak menyebarkan mengenai brosur tersebut,” katanya saat dikonfirmasi. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com