JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

289 Siswa MAN Wonogiri Ikuti PPTA Tingkatkan Karakter dan Siapkan Diri Hadapi Era 4.0

Kemah
Siswa siswi MAN Wonogiri mengikuti PPTA di Lapangan Manjung Wonogiri. Dok. Panitia
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 289 siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri atau MAN Wonogiri mengikuti Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan (PPTA) selama tiga hari, Kamis-Sabtu (7-9/9/2023).

Kegiatan yang digelar di Lapangan Manjung Wonogiri ini bertujuan untuk meningkatkan karakter dan mempersiapkan generasi penerus bangsa menghadapi era 4.0.

Peserta itu terdiri atas 110 panitia (Dewan Ambalan dan Bantara) dan 179 peserta (Fase E). Mereka didampingi empat guru selaku penanggung jawab yaitu Ali Sodiqin, Dewi Lestari, Danang Permadi, dan Yustiti Wulandari.

Dalam rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (10/9/2023), PPTA merupakan salah satu kegiatan penting dalam pembinaan karakter siswa-siswi MAN Wonogiri. Melalui kegiatan ini, siswa-siswi dapat belajar untuk mandiri, disiplin, bertanggung jawab, dan bekerja sama.

Baca Juga :  Si Japut Maskot Pilbup Wonogiri 2024 Ternyata Terinspirasi Burung Jalak Putih

PPTA merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat untuk siswa-siswi. Selain untuk meningkatkan karakter, kegiatan ini juga dapat menjadi wadah bagi siswa-siswi untuk mengembangkan potensi diri,” ujar Kak Danang.

Kak Danang menjelaskan bahwa kegiatan PPTA dikemas dengan berbagai macam acara, mulai dari lomba cerdas cermat, PBB, have fun, pengajian akbar, outbond, jelajah alam, api unggun, hingga jurit malam.

Baca Juga :  Lulusan SMA Wonogiri, 250 Polisi Siaga

“Berbagai kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar yang bermakna bagi siswa-siswi,” ujar Danang Permadi.

Peserta PPTA, mengaku senang dapat mengikuti kegiatan ini. Pasalnya kegiatan PPTA sangat bermanfaat untuk pengembangan diri.

Peserta banyak belajar hal baru, seperti bagaimana menjadi lebih mandiri dan bertanggung jawab.

Harapannya, kegiatan PPTA dapat terus digelar secara rutin agar dapat terus meningkatkan karakter siswa-siswi MAN Wonogiri dan mempersiapkan mereka menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh dan siap menghadapi era 4.0. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com