JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Kebakaran di Kawasan Lereng Merbabu Sisi Timur, Warga Lihat Titik Api

Kenampakan gunung Merbabu dari kejauhan / Foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM -– Kebakaran dikabarkan terjadi di lereng Gunung Merbabu, sisi timur wilayah Boyolali. Ada titik api yang dilaporkan warga.

Petugas dari Balai Taman Nasional Gunung Merbabu (BTNGMb) bersama masyarakat pun langsung ke lokasi titik api untuk mengecek dan memadamkan api.

“Saat ini sedang dilakukan proses pemadaman oleh personil TNGMb, Masyarakat peduli api (MPA) dan Masyarakat mitra Polhut (MPP),” kata Plt Kepala BTNGMb, Nurpana Sulaksono, Kamis (21/9/2023) petang.

Baca Juga :  Dua Hari Menghilang, Ternyata Pria Warga Wonosobo Ini Meninggal di Toilet Rumah Makan

Dijelaskan, titik api diketahui warga sekitar pukul 15.00. Kepulan asap terpantau dari kejauhan atau dari pemukiman penduduk. Kepulan asap dari titik api tersebut diperkirakan diatas antara Dukuh Ngangrong dan Guwolelo, Desa Ngangrong, Kecamatan Gladagsari, Boyolali.

“Asap kecil, terlihat dari jauh. Yaitu disekitar atas Dukuh Ngagrong dan Guwolelo,” katanya.

Baca Juga :  Kabur Usai Tusuk Saudara Hingga Tewas, Pria Mabuk Asal Cimahi Ini Dibekuk Polisi Saat Sembunyi di Bedeng Pos Ronda

Diungkapkan, hingga pukul 17.00, masih terpantau adanya asap di lereng Merbabu sisi timur tersebut. Saat ini petugas dari BTNGMb bersama masyarakat sekitar yakni dari MMP dan MPA sudah naik untuk menjangkau lokasi titik api.

“Mudah- mudahan apinya kecil dan bisa segera dipadamkan. Sehingga tak menjalar luas. Nanti ada info resmi update kejadian ini,” tandasnya. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com