JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Gelar Wisuda Kedua, UMUKA Solo Luluskan 81 Mahasiswa Program D-3

Upacara wisuda di UMUKA Solo, Rabu (18/10/2023) / Foto: Beni Indra
ย ย ย 

KARANGANYAR, JOGLOSEMAR NEWS.COM -Untuk kedua kalinya,ย  Universitas Muhammadiyah Karanganyar atau populer disebut UMUKA Solo menggelar wisuda Program Diploma III (D3) Produksi Ternak dan Program Diploma III (D3) Perhotelan, Rabu (18/10/2023).

Wisuda kali ini diikuti sebanyak 81 mahasiswa
dengan terpilih tiga orang wisudawan terbaik dengan nilai IPK 3.77 (Prodi Produksi Ternak) dan IPK 3.44 (Prodi Perhotelan).

Ketiga wisudawan terbaik itu adalah Endah Cahyaningsih dan Tyas Wuri dari Prodi Produksi Ternak yang mana selain IPK 3.77 juga mampu menyelesaikan studi cepatย  waktu singkat, hanya dalam 2 tahun 10 bulan.

Sedangkan wisudawan terbaik dari Prodi Ilmu Perhotelan diraih Theresia Clarita Ina Ludji, dengan meraih IPK 3.44, dan menempuh pendidikan selama 2 tahun 11 bulan.

Rektor Rektor UMUKA Solo Dr. Muh Samsuri MSi menyampaikan selamat dan sukses kepada para wisudawan dan wisudawati dan berharap lulusan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

“Kami berharap kerja keras menyelesaikan studi ini bisa bermanfaat dapat memberikan manfaat yang nyata bagi Masyarakat, bagi bangsa dan negara,” ungkap Dr. Muh Samsuri MSi di sela acara wisuda.

Lebih lanjut Muh Samsuri panggilan akrabnya berpesan, kapan pun dan di manapun wisudawan dan wisudawati berada tetap menjaga nama baik almamater serta menjunjung nilai-nilai kebaikan yang selama ini telah diajarkan UMUKA Solo.

Rektor juga berpesan agar wisudawan dan wisudawati untuk terus menjaga nama baik almamater di manapun dan kapanpun lulusan berada.

“Saya ucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati teruskan perjuangan untuk menempuh pendidikan lanjutan hingga seringgi-tingginya,” pungkasnya.

Pada wisuda tersebut dihadiriย  Andy Dwi Bayu Bawono MSi, PhD dan Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah serta hadir Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah,ย  Prof Abdul Fattah Santoso MAg. Juga dihadiri sejumlahย  Kasek SMA/SMK/MA se-kabupaten Karanganyar dan mitra-mitra kerja sama UMUKA Solo.


 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com