JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

MAN Wonogiri Rayakan Hari Batik Nasional dengan Semangat Nguri uri Budaya Indonesia

Batik
Keceriaan siswa MAN Wonogiri memperingati Hari Batik Nasional. Foto : istimewa
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hari ini Senin, tepat pada tanggal 2 Oktober 2023 Nusantara memperingati Hari Batik Nasional.

Tidak ketinggalan, MAN Wonogiri dengan seluruh keluarga besar sekolah ikut merayakan momen Hari Batik Nasional tersebut .

Suasana kental budaya Indonesia terasa saat guru, tenaga pendidik, dan para siswa berbaur dengan keindahan berbagai motif batik yang mereka kenakan.

Baca Juga :  Tidak Jadi Anggota DPRD, Caleg PDIP Wonogiri Dapat Gaji 5 Juta Perbulan

Dalam semangat melestarikan budaya, MAN Wonogiri mengajak semua siswa-siswi untuk turut serta dalam gerakan nguri-uri, menjaga dan menghargai kekayaan warisan budaya Indonesia.

Mereka mengenakan pakaian ke sekolah melalui keberagaman corak batik, menciptakan suasana yang meriah dan penuh makna.

Tidak hanya sebagai simbolisasi, batik di MAN Wonogiri menjadi manifestasi fleksibilitas dalam berbagai acara, dari yang resmi hingga santai.

Baca Juga :  Kasus Pembunuhan Setren Slogohimo Wonogiri, Pemilik Pekarangan Lokasi Penemuan Kerangka Resmi Jadi Tersangka

Peserta didik diajak untuk memahami nilai kebanggaan memiliki kekayaan bangsa ini, yaitu batik, sebagai bagian dari identitas dan warisan yang patut dijaga.

Kepala MAN Wonogiri Muslih menekankan bahwa setiap motif batik mengandung cerita dan makna mendalam.

“Belajar dari proses membatik mengajarkan kita arti hidup yang bermakna. Selamat Hari Batik Nasional,” ujar Muslih. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com