JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Bocah SD Meninggal Terlindas Roda Truk di Kota Malang

Jenazah bocah SD yang terlidas truk saat ditutupi kantong jenazah sebelum dievakuasi menuju Kamar Jenazah RSSA Malang, Jumat (24/11/2023) sore | tribunnews
   

MALANG, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Kecelakaan maut di tengah hujan deras di Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Klojen, Kota Malang,  Jumat (24/11/2023) sore antara sepeda motor dan mobil, mengakibatkan bocah SD usia 11 tahun meninggal dunia.

Kecelakaan maut itu melibatkan sepeda motor Honda Beat N-5833-BAA dengan truk Isuzu FV 240 berplat W-9851-UR.

Saksi mata kejadian, Lasmiati (45), menceritakan,  kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB saat hujan deras melanda wilayah Kota Malang.

“Saat itu, saya sedang berjualan, dan tiba-tiba truk tersebut berhenti mendadak. Saat saya mendekat, ternyata ada korban yang terlindas oleh ban truk,” ujarnya kepada TribunJatim.com.

Korban yang terlindas ban truk adalah seorang bocah perempuan berinisial B dan usianya masih 11 tahun dan masih duduk di kelas 5 SD.

Berdasarkan laporan di lokasi, awalnya korban bersama ibunya mengendarai sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi N-5833-BAA.

Baca Juga :  Tragis, Wanita Ditemukan di Lemari Kost dalam Kondisi Tewas di Cirebon

Mereka melaju di lajur kiri dari selatan ke utara. Saat melintas di lokasi kejadian, diduga ibu korban bersenggolan dengan pengendara motor lain.

Senggolan itu  mengakibatkan  sepeda motor mereka terjatuh. Ibu bersama sepeda motornya terjatuh ke sisi kiri, sementara korban jatuh ke sisi kanan.

Seketika itu juga, dari arah yang sama di lajur kanan, truk Isuzu FV 240 berplat W-9851-UR melaju. Korban yang terjatuh ke sisi kanan masuk ke bagian kolong truk dan terlindas  oleh ban truk.

Akibatnya, korban meninggal seketika di tempat kejadian, sementara ibunya terlihat menangis dengan sangat sedih.

Tidak lama setelah itu, tim medis bersama dengan Unit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota tiba di lokasi.

Proses evakuasi jenazah korban cukup dramatis karena posisinya terjepit di bawah truk.

Baca Juga :  9 Siswa SMK Dikabarkan Tewas, Bus Pariwisata Alami Rem Blong di Turunan Maut Subang

Untuk mengangkat truk dan mengevakuasi jenazah, petugas harus menggunakan dua forklift. Evakuasi berlangsung selama sekitar satu jam, mulai pukul 14.55 WIB hingga 15.55 WIB.

Setelah truk berhasil diangkat, jenazah korban dievakuasi ke Kamar Jenazah RS Saiful Anwar (RSSA) Malang.

Kedua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan lalu lintas diamankan di Kantor Unit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota.

Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Akhmad Fani Rakhim, mengonfirmasi kejadian tersebut. Identitas lengkap korban, pengendara motor, dan sopir truk masih belum diketahui karena penyelidikan masih berlangsung.

“Anggota kami telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Korban dikonfirmasi meninggal dunia karena terlindas truk,” ujarnya.

“Kami sudah mengamankan pengemudi truk. Kronologi lengkap masih dalam penyelidikan dengan memeriksa keterangan saksi di lokasi serta keterangan dari pengendara motor dan sopir truk,” tambahnya.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com