JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Cerita Pegawai RSUD Wonogiri Umbruk Spontan Beli Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan

RSUD Wonogiri
Peringatan Hari Kesehatan Nasional di RSUD Wonogiri. Istimewa

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Berikut ini cerita pegawai dan jajaran manajemen RSUD Wonogiri alias RSUD Dokter Soediran Mangun Sumarso Wonogiri saat peduli terhadap kekeringan Wonogiri.

Hal tersebut terungkap ketika RSUD Wonogiri menggelar peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 59, Sabtu (11/11/2023).

Selain ditandai dengan jalan santai karyawan bersama warga sekitar, panitia juga menggelar aksi pengumpulan dana untuk membantu masyarakat yang kekurangan air bersih akibat kemarau.

“Secara spontan para karyawan dan pimpinan RSUD ‘umbruk’ hingga terkumpul dana Rp 10 jutaan untuk membeli air bersih yang kita bantukan kepada kalangan warga Kecamatan Selogiri dan Kecamatan Giriwoyo yang membutuhkan,” ungkap Ketua Panitia Peringatan HKN RSUD Karno di sela-sela acara jalan santai karyawan.

Baca Juga :  5 Ide Bisnis Menguntungkan di Bulan Ramadhan 2024

Diakui, musim kemarau tahun ini sangat dirasakan kalangan warga Wonogiri. Tidak hanya delapan kecamatan yang rutin saban tahun krisis air bersih seperti tahun-tahun sebelumnya namun masalah kesulitan air bersih kini terjadi hampir di 25 wilayah kecamatan termasuk Kecamatan Selogiri.

Baca Juga :  Jadwal Operasi Lalu Lintas Wonogiri Mulai 4 Sampai 17 Maret 2024, 7 Pelanggaran Jadi Sasaran

“Kami berharap dengan bantuan air bersih dari hasil pengumpulan dana spontan para staf dan karyawan bisa meringankan beban penderitaan masyarakat di dua kecamatan itu,” lanjut Karno didampingi Direktur RSUD Wonogiri Adhi Dharma.

Peringatan HKN ke 59 dengan tema ‘Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju’ di RSUD Wonogiri ini juga dimeriahkan dengan lomba olahraga bulutangkis, catur, estafet sarung antar pegawai serta seminar kebidanan mengangkat topik Manajemen Gadar Perdarahan Maternal yang diikuti sekitar 80 bidan. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com