JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Jenis Minuman yang Cocok Dikonsumsi Saat Cuaca Panas

Es kristal
Es kristal berpadu teh yang segar. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Cuaca panas dapat menyebabkan tubuh kehilangan banyak cairan melalui keringat.

Hal ini dapat membuat tubuh dehidrasi, yang dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, seperti kelelahan, sakit kepala, dan kram otot.

Untuk mencegah dehidrasi, penting untuk minum banyak cairan, terutama saat cuaca panas. Berikut adalah beberapa jenis minuman yang cocok dikonsumsi saat cuaca panas:

Air putih

Air putih adalah minuman yang paling penting untuk dikonsumsi saat cuaca panas. Air putih membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi dan mengganti cairan yang hilang akibat keringat. Disarankan untuk meminum minimal delapan gelas air putih setiap hari, terutama pada saat cuaca panas.

Baca Juga :  10 Ide Lomba 17 Agustus Anti Mainstream dan Hemat Biaya, Dijamin Ramai Penonton

Jus buah segar

Jus buah segar adalah minuman yang menyegarkan dan dapat memberikan asupan vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Jus buah yang cocok dikonsumsi saat cuaca panas adalah jus buah yang mengandung banyak air, seperti jus semangka, jus melon, dan jus jeruk.

Air kelapa

Air kelapa adalah minuman yang kaya akan mineral, seperti natrium, kalium, dan magnesium. Mineral-mineral ini penting untuk menjaga keseimbangan elektrolit tubuh, yang dapat hilang akibat keringat.

Teh tawar

Teh tawar adalah minuman yang menyegarkan dan dapat membantu menurunkan suhu tubuh. Teh tawar juga mengandung antioksidan yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh.

Baca Juga :  Contoh Daftar Menu Makan Siang Gratis untuk Anak Sekolah Seharga Rp7.500

Susu

Susu adalah minuman yang dapat memberikan asupan protein dan kalsium yang dibutuhkan tubuh. Susu juga dapat membantu menggantikan cairan yang hilang akibat keringat.

Berikut adalah beberapa tips untuk memilih minuman yang tepat saat cuaca panas:

– Pilihlah minuman yang mengandung banyak air.
– Hindari minuman yang mengandung gula tinggi, seperti minuman bersoda dan jus buah kemasan.
– Hindari minuman yang mengandung kafein, seperti kopi dan teh hitam.

Dengan memilih minuman yang tepat, Anda dapat mencegah dehidrasi dan menjaga kesehatan tubuh saat cuaca panas. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com