JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Makin Seru! 300 Kader Perempuan Partai Golkar Karanganyar All Out Rebut Kembali Sejarah  Kemenangan 2004

Rakor KPPG dan HWK Partai Golkar Karanganyar untuk merebut kembali  kemenangan Pemilu 2024 / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Tekat  DPD Partai Golkar Kabupaten Karanganyar, Jateng untuk mengulang sejarah kemenangan tahun 2004 pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 cukup tinggi.

Kali ini giliran Partai Golkar mengoptimalkan kader andal yakni dari kalangan perempuan.

Pada Senin (27/11/2023) sebanyak 300 kader andal perempuan itu terdiri dari 150 orang dari pengurus sayap partai yakni  Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) dan 150 orang pengurus Himpunan Wanita Karya (HWK) diberikan briefing oleh pengurus DPD Partai Golkar di Kemuning Resto, Kecamatan Ngargoyoso.

Sedangkan materinya tentang strategi jitu nan beda yang harus dilakukan kader kalangan perempuan yang mana memiliki keluwesan fleksibilitas tersendiri dalam mencarinya massa.

“Sesuai perintah dari DPP KPPG,  agar seluruh kader perempuan Partai Golkar di Kabupaten/kota segera bersiap bergerak meraih kemenangan maka di Karanganyar kami laksanakan optimal penuh antusiasme,” ungkap Ketua DPD HWK Karanganyar, Suwarni.

Menurut Suwarni yang juga politisi senior,  selain acara di Resto Kemuning tersebut, pada dasarnya koordinasi antara KPPG dan HWK di Karanganyar terus dikebut dan terjadwal.

Bahkan para kader perempuan ini optimis berdasar konstelasi dinamika politik terkini,  Partai Golkar Karanganyar mampu meraih target kemenangan Pileg seperti yang terjadi pada 2004 lalu.

“Perempuan memiliki cara tersendiri yang unggul sehingga target meraih kemenangan di Karanganyar ini sangat realistis,” tandas Suwarni.

Ketua Badan Saksi Nasional  (BSN) DPD Partai Golkar Karanganyar Joko Suyono yang menggembleng 300 kader menjelaskan fokus kader perempuan menggarap pemilih menial karena jumlah prosentasenya hampir 40%

“Kalau kader perempuan tua sudah mahir mencari massa namun kali ini fokus KPPG dan HWK adalah perempuan milenial,” ungkap Joko Suyanto.

Menurut Joko Suyanto, potensi SDM kader KPPG dan HWK Karanganyar tergolong unggul sehingga tidak diragukan lagi. Kader ini terbukti sukses meraih kemenangan Pileg 2004 di Karanganyar dengan 13 kursi DPRD.

Sementara itu Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Karanganyar Daryanto menjelaskan, kegiatan tersebut digelar sebulan sekali namun guna menyatukan persepsi.

Namun mendekati Pileg 2024 kegiatan dipercepat karena masing-masing bertugas mencari massa bawah.

“Saat ini sudah bicara target riil yang digarap kader KPPG dan HWK yakni merebut kemenangan seperti Pileg 2004,” ujarnya.

Dijelaskan, sebanyak 20 kader perempuan per kecamatan terus bergerak bersama baik KPPG dan HWK untuk sosialisasi senyap kepada potensi calon pemilih pemula. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com