JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

21 Laskar PPP DIY Dukung Pasangan  AMIN

Perwakilan laskar PPP DIY melakukan deklarasi mendukung pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024. Sikap ini berbeda dengan sikap PPP pusat yang mendukung pasangan Ganjar-Mahfud | Foto: Istimewa

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Ratusan simpatisan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DIY yang tergabung dalam 21 laskar arus bawah mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan  Capres-Cawapres Anies Rasyid Baswedan – Abdul Muhaimin Iskandar (AMIN).

Dalam acara yang berlangsung Jumat (1/12/2023) di Hotel Burza Jogokaryan, Yogyakarta, mereka  juga menegaskan pandangan berbeda dari struktural partai yang diketahui mendukung Ganjar Pranowo – Mahfud MD.

Ketua DPW PKB Agus Sulistiyono mengatakan dengan adanya dukungan dari para laskar ini, dirinya yakin AMIN akan meraih 57 persen suara DIY.

Ia sangat mengapresiasi keberanian kader PPP yang mengambil sikap politik berbeda dengan struktural PPP.

“Dengan bergabungnya teman-teman arus bawah PPP ke AMIN, mudah-mudahan itu bisa jadi amunisi baru untuk kemenangan AMIN di 2024. Kami yakin teman-teman di bawah ini sangat luar biasa menggerakkan mesin yang ada,” tegas Agus.

Baca Juga :  Main Bola di Pantai di Sleman, 4 Pelajar Terjebak Pusaran

Ketua Forum Silaturahmi Relawan Anies Jogja dalam pidato politiknya mengatakan, laskar-laskar arus bawah dari PPP mempunyai idealisme.

Menurut dia, kita membutuhkan sosok pemimpin yang memang bisa mengayomi dan berlaku adil kepada rakyat. Pemimpin itu harus memiliki rekam jejak yang baik, gagasan membawa perubahan kondisi Negara Indonesia ke depan menjadi lebih baik sesuai cita-cita Proklamasi.

“Tokoh yang bisa membawa perubahan ada pada sosok Anies Baswedan. Beliau sukses menjadi Gubernur DKI. Karena itu, teman-teman dari laskar-laskar PPP ingin bergabung kepada tim relawan Anies pasangan AMIN,” kata Nana Yushendra, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Nana  menjelaskan, sebenarnya aspirasi tersebut sudah lama, di mana dulu mereka yang mengundang Anies di JEC.

“Ini murni hak pilih kami, yang dituangkan dalam bentuk dukungan pada AMIN,” ungkapnya pada wartawan di sela deklarasi.

Baca Juga :  2 Motor Kecelakaan Adu Banteng di Sleman, 2 Pengendara Tewas Seketika

Dalam pernyataannya, Nana mengaku laskar-laskar tak khawatir bakal disanksi partai karena memilih bergabung dengan AMIN, berbeda dari pilihan struktural.

Laskar-laskar besar di DIY muncul dalam list terhitung besar seperti Hamka, MGZ, Gazak, Santri Kagol, Laskar Mujahidin, GPK Zona Selatan, Laskar Bismillah hingga Brigade Hamba Allah dan Brigade Elite Kasihan. Mereka menyampaikan deklarasi di depan relawan-relawan Anies di DIY juga partai politik pengusung.

“Di arus bawah suara ini muncul karena ya Anis ini sosok yang bisa memberikan arah perubahan terhadap bangsa Indonesia. Mudah-mudahan bisa berbuat adil kepada seluruh elemen bangsa. Total ada 21 laskar itu yang paling kecil jumlahnya 300 orang sampai 400 orang. Silahkan dikalikan sendiri jumlahnya berapa,” tandas dia. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com