JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Diam Terlihat Anggun, Bergerak Cegah HIV AIDS Sejak Dini, GOW Wonogiri YGY

HIV
Sosialisasi pencegahan HIV AIDS sejak dini oleh GOW Wonogiri dan TP PKK Wonogiri. Istimewa
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ini kiprah sekaligus gebrakan keren GOW Wonogiri. Ketika diam terlihat anggun, saat bergerak ternyata melesat menggelar pencegahan HIV AIDS sejak dini.

Benar benar GOW Wonogiri YGY (Ya Guys Ya).

Lantas pertanyaannya emang boleh memberikan pencegahan HIV AIDS sejak dini?

Jadi ceritanya begini, Gabungan Organisasi Wanita alias GOW Wonogiri dan Tim Penggerak PKK Wonogiri berkolaborasi menggelar sosialisasi pencegahan HIV AIDS secara serentak, Rabu (13/12/2023).

Sosialisasi diadakan serentak di 25 kecamatan di Wonogiri tersebut.

Nah, Ketua GOW Wonogiri Sri Sundarini mengatakan, sosialisasi tersebut juga diberikan kepada siswa-siswi SMP di masing-masing kecamatan. Sosialisasi dalam rangka Hari Ibu ke-95 tahun 2023 itu juga melibatkan Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Komisi Penanggulangan AIDS Daerah (KPAD) Wonogiri.

Baca Juga :  Pencarian Sumber Air di Nguntoronadi Wonogiri, Berhasilkah?

Sri Sundarini menerangkan, pengetahuan anak-anak dan para siswa mengenai HIV AIDS masih sangat terbatas. Oleh karenanya, pengetahuan itu perlu diberikan kepada mereka sejak dini.

Selain itu, kemajuan teknologi dan globalisasi dapat berimbas kepada generasi muda. Salah satu contohnya pergaulan bebas yang dapat berpengaruh terhadap penyebaran HIV AIDS.

“Kemajuan teknologi jangan sampai menjadikan hal-hal negatif. Pencegahan harus dilakukan sedini mungkin agar mereka terhindar dari HIV AIDS,” ungkap Sri Sundarini, Kamis (14/12/2023).

Sosialisasi juga sangat diperlukan bagi para orang tua. Pasalnya, banyak Orang dengan HIV AIDS (ODHA) dari kalangan anak-anak yang terpapar sejak bayi dari orang tua mereka sendiri.

Baca Juga :  Bukan Uang dan Emas, Pencuri di Mlokomanis Wetan Ngadirojo Wonogiri ini Pilih Gondol Raket Yonex Astrox 99, Pantesan Harganya Segini

Di sisi lain, GOW juga menggelar serangkaian kegiatan memperingati Hari Ibu dan HUT GOW. Antara lain bakti sosial pemberian air bersih dan sembako pada masyarakat yang membutuhkan di Kecamatan Giritontro.

Pihaknya juga akan menyalurkan bantuan berupa Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk ODHA anak, 19 Desember mendatang. Penyerahan bantuan itu digelar bersamaan dengan HUT GOW.

PMT diberikan dengan diantar ke rumah masing-masing anak melalui Kelompok Dukungan Sebaya (KDS). PMT diantar ke rumah karena identitas mereka sifatnya rahasia. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com